Tenis SEA Games 2019: Tekuk Csilla Fodor, Aldila Pastikan Medali bagi Indonesia

ayotenis, Manila, 2 Desember2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan perhelatan SEA Games 2019 Manila. Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, memastikan diri melaju ke babak 4 besar nomor tunggal putri cabang olahraga tenis diajang tersebut.

Gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu berhak menggengam tiket babak semifinal setelah di perempat final mengandaskan perlawanan petenis andalan Vietnam, Csilla Fodor.

Pada laga kuarter final yang berlangsung di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, Senin (2 Desember 2019) pagi waktu setempat, Dila yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, dengan perkasa mendepak Csilla Fodor dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-2

Dengan hasil ini maka Dila dipastikan mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia.

Berikutnya di babak semifinal, Peraih medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis bersama Christopher Rungkat diajang Asian Games 2018 itu, akan berduel menghadapi pemenang laga antara seeded ketiga Aunchisa Chanta dari Thailand kontra wakil Singapura Charmaine Shi Yi Seah.

Hasil-hasil pertandingan Tenis di SEA Games 2019 Manila silahkan klik: arayanaNews

Hingga berita ini kami tulis, hasil pertandingan babak 8 besar antara Aunchisa Chanta versus Charmaine Shi Yi Seah belum kami ketahui.

Sehari sebelumnya ditempat yang sama, Dila secara meyakinkan menekuk petenis andalan tuan rumah, Marian Jade Saldajeno Capadocia, juga dengan dua set langsung 6-2, 6-2.

Selain tampil di nomor tunggal putri, Dila juga bakal berlaga di nomor ganda campuran dan akan kembali berpasangan dengan Christopher Rungkat.

Berita ini dipersembahkan oleh Peter Sport - Harga spesial untuk Atlet (0816-1994-829)


Tennis SEA Games 2019: Aldila Sutjiadi defeat Csilla Fodor