Tenis SEA Games 2019: Lumat Petenis Kamboja, Rifqy 'Tole' Fitriadi Melaju ke Babak 16 Besar

ayotenis, Manila, 1 Desember2019 - Salah satu petenis putra kebanggaan Merah Putih, Muhammad Rifqy Fitriadi, mengawali kiprahnya di nomor tunggal putra gelaran SEA Games 2019 Manila dengan hasil gemilang. Petenis yang baru pertama kali tampil pada pesta olahraga multi event dua tahunan tersebut, sukses memijakkan kaki ke babak 16.

Tole, demikian Muhammad Rifqy Fitriadi kerap disapa, sukses melenggang ke babak 16 besar menyusul kemenangan yang dibukukannya di putaran pertama atas wakil Kamboja, Ponlok Khleang.

Pada laga antar dua petenis non unggulan yang berlangsung di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, hari Minggu (1 Desember 2019) siang waktu setempat, Tole mengandaskan perlawanan Ponlok Khleang dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-0.

"Alhamdulillah, tentu saya senang denganhasil hari ini." ujar Tole saat dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

Berikutnya di babak 16 besar nomor tunggal putra cabang olahraga tenis pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu, Tole harus berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni unggulan ketiga Hoang Nam Ly dari Vietnam.

Hoang Nam Ly tanpa perlu mengeluarkan keringat berhak langsung menggenggam tiket babak 16 besar lantaran di putaran pertama, petenis berperingkat ke-661 tunggal Association of Tennis Professionals (ATP) itu mendapatkan bye.

"Mudah-mudahan besok bisa bermain di-top performance saya." imbuh Tole

Sayangnya laju impresif Tole tak diikuti oleh rekannya sesama petenis Indonesia yang juga tampil di nomor tunggal putra, Ari Fahresi. Langkah petenis asal Sampang, Jawa Timur itu langsung terhenti di babak 8 besar setelah takluk pada seeded keempatKasidit Samrej dari Thailand.

Hasil-hasil pertandingan Tenis di SEA Games 2019 Manila silahkan klik: arayanaNews

Walaupun sempat unggul 5-4 di set yang pertama, namun akhirnya Ari harus mengakui ketangguhan petenis asal Negeri Gajah Putih itu dengan dua set langsung, 5-7, 2-6.

Berita ini dipersembahkan oleh Ismail Jaya Sport (0822-2928-1987)


Tenis SEA Games 2019: Ari Fahresi lost to Kasidit Samrej