Tenis SEA Games 2019: Hasil Lengkap Hari Pertama dan Jadwal Hari Kedua, 2 Desember 2019

ayotenis, Manila, 2 Desember2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, tanpa kesulitan yang berarti berhasil melewati hadangan pertama di nomor tunggal putri ajang SEA Games 2019 Manila. Dila, demikian sapaan akrab Aldila Sutjiadi di putaran pertama sukses mengandaskan perlawanan petenis andalan tuan rumah, Marian Jade Saldajeno Capadocia.

Pada pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, Minggu (1 Desember 2019) siang waktu setempat, Dila yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, dengan perkasa menggasak Marian Jade Saldajeno dengan dua set langsung, 6-2, 6-2.

Dengan hasil ini maka Peraih medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis bersama Christopher Rungkat diajang Asian Games 2018 itu, berhak memijakkan kaki ke babak perempatfinal.

Hasil gemilang juga dibukukan oleh Srikandi tenis Merah Putih lainnya yang tampil di nomor tunggal putri, Priska Medelyn Nugroho.

Di putaran pertama, Dara cantik kelahiran 29 Mei 2003 itu menghempaskan wakil Malaysia, Sara Alisha Nayar, juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2, 6-1.

"Kunci kemengangan hari ini mengambil bola lebih cepat dari lawan untuk memberi time pressure ke lawan dan di pertandingan tadi saya bisa bermain lebih konsisten dibanding lawan karena lapangan disini kan slow jadi harus sabar." tutur Priska ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

Berikut hasil lengkap petenis Indonesia di SEA Games 2019 Manila, Minggu, 1 Desember 2019:

Tungal Putra:

Ponlok Khleang (CAM) vs. Muhammad Rifqi Fitriadi (INA): 0-6, 0-6
Kasidit Samrej (THA) [4] vs. Ari Fahresi (INA): 7-5, 6-2

Tunggal Putri:

Marian Jade Saldajeno Capadocia (PHI) vs. Aldila Sutjiadi (INA) [2]: 2-6, 2-6
Priska Madelyn Nugroho (INA) vs. Sara Alisha Nayar (MAS): 6-2, 6-1

Ganda Campuran:

Theiviya Selva Rajoo (MAS) / Christian Didier Chin (MAS) vs. Beatrice Gumulya (INA) [4] / David Agung Susanto (INA): 3-6, 4-6

Berikut Jadwal lengkap petenis Indonesia di SEA Games 2019 Manila, Senin, 2 Desember 2019:

Tunggal Putra:

Muhammad Rifqi Fitriadi (INA) vs. Hoang Nam Ly (VIE) [3]:

Tunggal Putri

Csilla Fodor (VIE) vs. Aldila Sutjiadi (INA) [2]:
Peangtarn Plipuech (THA) [1] vs. Priska Madelyn Nugroho (INA):

Ganda Campuran:

Aldila Sutjiadi (INA) / Christopher Benjamin Rungkat (INA) [1] vs. Denise Ingua Dy (PHI) / Treat Conrad San Pedro Huey (PHI):
Grace Annete Krusling (CAM) / Sarith Our (CAM) vs. Beatrice Gumulya (INA) [4] / David Agung Susanto (INA):

Berita ini dipersembahkan oleh Edwar Tennis Outlet-ETO - Original Tennis Apparel (08127708470)


Tennis SEA Games 2019: Aldila Sutjiadi defeat Marian Jade Saldajeno Capadocia