Tenis Juara Umum SEA Games, Rildo; Ini Berkat Kerja Keras Semua Pihak - ayo tenis -->

Tenis Juara Umum SEA Games, Rildo; Ini Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Tenis Juara Umum SEA Games, Rildo; Ini Berkat Kerja Keras Semua Pihak

ayotenis, Bandung, 15 Desember 2019 - Tim tenis Indonesia sukses menyabet gelar juara umum diajang SEA Games XXX Manila 2019 yang berlangsung mulai tanggal 1 hingga 7 Desember 2019. Skuad tenis Merah Putih berhasil mendulang tiga medali emas dan dua medali perunggu. Torehan gemilang tersebut melampaui target dua medali emas yang dicanangkan pemerintah.

Tiga medali emas tim tenis Garuda dihasilkan dari nomor tunggal putri yang dipersembahkan oleh Aldila Sutjiadi, kemuadian nomor ganda putri yang disumbangkan oleh duet Beatrice Gumulya/Jessy Rompies dan dari nomor ganda campuran persembahan pasangan ganda Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi. 

Sementara medali perunggu diraih dari nomor tunggal putri melalui ayunan raket Priska Madelyn Nugroho dan dari nomor ganda campuran hasil sabetan raket duet Beatrice Gumulya/David Agung Susanto.

Ketua umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH, mengungkapkan bahwa kesuksesan skuad tenis Garuda menjadi juara umum pada gelaran SEA Games edisi ke-30 ini tak lepas dari hasil kerja keras semua pihak yang turut terlibat serta berpartisipasi menyukseskan perjuangan tim tenis Indonesia.

"Kesuksesan tim tenis Indonesia di SEA Games lalu adalah berkat kerja keras kita semua, baik kerja keras pemain maupun pelatih, kerja keras pengurus, dan semua yang berpartisipasi dalam rangka menyukseskan perjuangan kita di SEA Games kemarin dan Alhamdulillah kita berhasil membawa pulang tiga medali emas dari lima nomor yang dipertandingkan." tutur Rildo Ananda Anwar ketika diwawancarai langsung oleh Shirly Arayana, reporter ayotenis.com usai acar pembukaan FIKS Junior Tennis Open 2019 di lapangan tenis indoor Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (15 Desember 2019).

Prestasi tenis Indonesia belakangan ini menunjukkan grafik peningkatan yang cukup signifikan semenjak Rildo Ananda Anwar menahkodai PP PELTI. Selain sukses menjadi kampiun di SEA Games 2019 yang baru lalu, tenis Indonesia juga berhasil meraih medali emas di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dari nomor ganda campuran melalui pasangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi.


Rildo Ananda Anwar (tengah berkaca mata) bersama tim tenis SEA Games Indonesia

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved