Siswi SMP YIMI Gresik Sukses Maju ke Final Tunggal dan Ganda Kejurnas Tenis Piala Bupati Tulungagung 2019

ayo tenis, Tulungagung, 28 Desember 2019 - Prestasi cemerlang kembali diukir oleh salah satu petenis yunior kebanggaan Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, yang sukses memijakkan kaki ke babak pamungkas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertitel "Piala Bupati Tulungagung 2019" yang tengah berlangsung di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung, Siswi SMP YIMI Gresik itu maju kedua nomor babak final sekaligus, yaitu final nomor tunggal putri dan nomor ganda putri kelompok umur 14 tahun.

Dinda, demikian Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra akrab disapa, melaju ke babak pamungkas nomor tunggal putri, menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak semifinal atas petenis unggulan keempat, Nabighah Salsabila.

Pada pertandingan yang sempat tertunda dan dihelat di dua lapangan yang berbeda, yaitu lapangan tenis gelanggang olahraga (GOR) Wijaya Kusuma dan GOR Rejo Agung Tulungagung, Jumat (27 Desember 2019) itu, Chantika Dinda yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan rekannya sesama petenis Jawa Timur itu lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-3 dan 12-10.

Sementara di nomor ganda putri, Dinda yang berpasangan dengan Tarizkya Nian Wardani, juga melangkah ke babak final setelah di final mengalahkan Dwi Rahmasari/Raisyah Fayyza Azzahra dengan skor 8-2.

"Alhamdulillah, tentu saya sangat senang bisa maju ke babak final di dua nomor sekaligus, tunggal putri dan ganda putri, setelah melalui perjuangan yang berat dengan mengalahkan satu per satu lawan yang bagus." kata Dinda saat ditemui langsung oleh ayotenis.com di lapangan tenis pendapa Kabupaten Tulungagung, Sabtu malam (28 Desember 2019) malam WIB.

Dara Cantik yang pada tanggal 9 Desember 2019 lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ketiga belas itu mengungkapkan bahwa prestasi yang diraihnya ini tak terlepas dari dukungan penuh semua pihak.

"Terima kasih banyak Abah dan Umi tercinta yang selama ini selalu berusaha memberikan yang terbaik buat saya, terima kasih kepada bapak ibu guru serta seluruh keluarga besar SMP YIMI Gresik, khususnya kepala sekolah, Bapak Ahmad Nurhadi, S.S.,M.Pd, juga ustadzah Aim, ustadz Naim, ustadz Sholeh, ustadzah Ara, dan pelatih saya, coach Yudha, serta semua pihak yang selama ini sudah mendukung saya berprestasi di cabang olahraga tenis." imbuh Dinda.

Berikutnya di babak puncak nomor tunggal, Dinda bakal berduel menghadapi pemenang partai semifinal lainnya, yang mempertemukan Andrea Frederica dari Kota Blitar, Jawa Timur, kontra Fira Damayanti dari Kabupaten, Jember.

Sementara di nomor ganda kejuaraan tenis yang dihelat dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung ke-814 tersebut, duet Dinda/Tarizkya akan berjibaku menghadapi Nabighah Salsabila dari Kota Surabaya dan Andrea Frederica asal Kota Blitar, Jawa Timur.

Nabighah Salsabila/Andrea Frederica berhak menggenggam tiket babak pamungkas usai mencatatkan kemenangan 8-6 atas pasangan ganda andalan kabupaten Jember, Jawa Timur, Dhea Bella Puspita/Fira Damayanti.

Berita ini dipersembahkan oleh Semen Indonesia Tennis Academy (SITA), Gresik, Jawa Timur, Telpon 089 939 38 009


Kejurnas Tenis Yunior Piala Bupati Tulungagung: Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra