Siap-siap, 2020 PP PELTI Bakal Gelar Banyak Turnamen

ayotenis, Bandung, 15 Desember 2019 - Kendati tenis Indonesia sukses mengukir prestasi gemilang dengan mendulang tiga medali emas dan dua medali perunggu yang sekaligus membawa Merah Putih sebagai juara umum cabang olahraga tenis diajang SEA Games XXX Manila 2019, namun hal itu tak lantas membuat Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), berpuas diri. Peningkatakan prestasi terus mereka upayakan.

Ketua umum PP PELTI, Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH, punya terobosan menarik untuk semakin mendongkrak prestasi tenis Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengandeng Federasi Tenis Malaysia untuk bekerjasama menggelar beberapa turnamen tenis di kedua negara.

Ketika diwawancarai langsung oleh Shirly Arayana Megatama, reporter ayotenis.com usai acara pembukaan FIKS Junior Tennis Open 2019 di lapangan tenis indoor Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (15 Desember 2019), Rildo Ananda Anwar mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2020 mendatang akan banyak turnamen digelar di Indonesia yang antara lain merupakan hasil kerjasama dengan Federasi Tenis Malaysia.

"Ya pastinya, nantinya akan ada pertandingan-pertandingan dan saya juga informasikan bahwa kemarin kita sudah menjalin kerjasama dengan Malaysia untuk mengadakan turnamen bersama antara Indonesia dan Malaysia." tutur Rildo.

"Jadi nanti tinggal memilih turnamen mana yang akan diikuti oleh pemain-pemain Indonesia." imbuh Mantan Inspektur Jenderal Kementerian PUPR itu.

Prestasi tenis Indonesia akhir-akhir ini menunjukkan grafik peningkatan yang cukup signifikan semenjak Rildo Ananda Anwar menahkodai PP PELTI. Selain sukses menjadi kampiun di SEA Games 2019 yang baru lalu, tenis Indonesia juga berhasil menyabet medali emas di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dari nomor ganda campuran melalui pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat.

Berita ini dipersembahkan oleh Peter Sport - Harga spesial untuk Atlet (0816-1994-829)


Shirly Arayana Megatama (ayotenis) dan Ketum PP Pelti Rildo Ananda Anwar