Petenis Tuan Rumah Mendominasi ajang Kejurnas RemajaTenis Blora-X

ayo tenis, Blora, 29 Desember 2019 - Dominasi petenis tuan rumah tak terhindarkan diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "RemajaTenis Blora- X" yang berlangsung hari ini di Blora, Jawa Tengah. 

Hafidz Zidqi Ahnaf Jati, salah satu petenis harapan Blora sukses menjejakkan kaki ke babak pamungkas setelah di semifinal mengandaskan perlawanan M. Diozaky Bagaskoro dari Surakarta dengan skor 8-4. Lawannya di final adalah Setyo Rizki juga berasal dari Blora sehingga tercipta "All Blora Finals". Di babak empat besar, Diozaky membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Marcel Alfredo Sugiarto dari Semarang, Jawa Tengah dengan angka 8-2.

Untuk kelompok umur 10 tahun putra, unggulan teratas Bramantyo Adi Wicaksono asal Salatiga, Jawa Tengah berhasil lolos ke babak puncak usai memetik kemenangan 8-4 atas Ahrenza  Cyril Mahira dari Semarang. Sedangkan seeded kedua Rayhan Arrasyid Indardi dari Semarang kandas ditangan petenis tuan rumah lainnya, Akbar Farruq Haqqi dengan skor 8-5. Di babak akhir, Akbar bakal berduel menghadapi Bramantyo.

Dominasi petenis Blora di salah satu kejuaraan tenis yang termasuk dalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini berlanjut di nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun. 

Unggulan utama nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun, Innasya Kha-Ummi berhasil memijakkan kaki ke babak akhir setelah mengalahkan Aliya Fazila Yusuf asal Kudus dengan skor 8-0. Lawannya di final adalah Nadine Pramesti dari Salatiga, Jawa Tengah yang di babak semifinal menang atas AdieniaSetya dari Blora, 8-3. 
Begitu pula di nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun putri. Petenis andalan tuan rumah Adyba Ardelia Bhanuwati berhasil menekuk Erika Saraswati dari Semarang dengan angka 8-2. Lawannya di final adalah Regina Bintang asal Blora, yang di babak empat besar membekuk Kinanthi Setyaning Wardaya asal Tasikmalaya dengan angka 8-1.

Pada nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun, petenis asal Kendal, Jawa Tengah, Muflih Yusril Amanullah melangkahkan kaki ke final menyusul kemenangan yang dipetiknya atas M Rizal Zuhhayr dari Kudus , straight set 6-1, 6-3. Di babak pamungkas dia ditantang oleh petenis asal Jepara, Jawa Tengah, Argen Rubben yang lolos ke final setelah menang dari petenis tuan rumah, Panji Ardiansyah 3-2 ret.

Di sektor tunggal putra kelompok umur 18 tahun juga tercipta "All Blora Finals" yang mempertemukan Dimas Rizki Sadewa kontra M.Tito Zuhda Irhami. 

Di babak semifinal Dimas membuat kejutan besar dengan menumbangkan unggulan pertama, Sendy Yudha dari Kudus, dengan dua set langsung, 6-1, 6-1. Sementara Tito Zuhda menyingkirkan Noufal Ali Ahmadi dari Blora, lewat pertarungan alot rubber set yang berakhir dengan skor 7-5, 4-6, (10-6).

Kejurnas RemajaTenis Blora -X berlangsung di lapangan tenis Pringgodani Blora disaksikan pula oleh Dandim Kudus, Letkol Ali Mahmudi SE dan Wakil Bupati Kudus H. Arief Rohman, M.Si

Berita ini dipersembahkan oleh Crown Sports - Dunlop (082175219618)


Salah satu aksi petenis belia diajang Kejurnas RemajaTenis Blora-X