Kusmeidi Bawa Tim Tenis Kota Kediri Lolos Semifinal Kejurprov Jatim

ayotenis.com, Jember, Jawa Timur, 21 Desember 2019 - Salah satu petenis veteran terbaik di Indonesia saat ini, Kusmeidi, menjadi pahlawan bagi Kota Kediri dengan mengantarkan tim tenis beregu putra Kota Tahu itu, melaju ke babak empat besar Kejuaraan provinsi (kejurprov) tenis Jawa Timur tahun 2019 yang tengah berlangsung di Kabupaten Jember.

Kusmeidi dan kawan-kawan melenggang ke babak semifinal setelah tampil sebagai runner up pool A yang dihuni oleh tim tenis beregu putra Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Batu dan tim tenis beregu tuan rumah, Kabupaten Jember B.

Kendati di hari pertama kemarin, Jumat (20 Desember 2019), skuad Kota Kediri harus takluk pada tim tuan rumah dengan skor tipis 1-2, namun tim Kota Kediri mampu bangkit di hari kedua dengan melibas tim bertetangga, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Di laga pertama hari kedua, Sabtu (21 Desember 2019), tim tenis Kota Kediri berhasil mengandaskan perlawanan tim Kota Batu dengan skor 2-1.

Bertanding di lapangan tenis PKPSO, Jalan Nusantara, kabupaten Jember, duet Kusmeidi/Manto menang 6-1 atas pasangan ganda Kota Batu, sementara Komari/Fried menyerah 3-6. Di partai ketiga, M Lutvi/Widarta Nurhidayat membukukan kemenangan 6-3.

Di laga kedua, Kota Kediri kembali mencatatkan kemenangan 2-1 atas skuad Kabupaten Malang. 


Walaupun sempat tertinggal terlebih dahulu 0-1 setelah Faried/Manto kalah 1-6, akan tetapi tim tenis Kota Kediri berhasil menyapu dua partai berikutnya untuk sekaligus menghantarkan mereka ke babak empat besar.

Dua kemenangan Kota Kediri dipersembahkan oleh duet Kusmeidi/Komari yang menekuk ganda Kabupaten Malang dengan skor 7-5. M Lutvi/Widarta Nurhidayat memastikan kemenangan Kota Kediri setelah mengandaskan perlawanan ganda Kabupaten Malang dengan angka 6-2.

"Alhamdulillah, akhirnya dengan perjuangan yang keras tim Kota Kediri berhasil lolos ke semifinal." kata Kusmeidi ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp (21/12).

"Semoga besok performa teman-teman tetap bagus sehingga kami dapat maju ke babak final dan bahkan menyabet gelar juara." imbuh petenis yang saat ini bertengger di peringkat ke-316 dunia kelompok umur 50 tahun (International Tennis Federation/ITF) itu.

Berikutnya di babak semifinal yang rencananya bakal digelar pada hari Minggu (22 Desember 2019) Tim tenis beregu putra Kota Kediri akan bertarung menghadapi tim Kabupaten Lumajang yang tampil sebagai juara Pool B.

Sementara di partai semifinal lainnya bakal tersaji perang saudara antara tim Kabupaten Jember B yang keluar sebagai pemuncak klasmen Pool A versus tim Kabupaten Jember A yang menduduki posisi kedua Pool B.

"Menghadapi Kabupaten Lumajang besok peluangnya fifty-fifty, semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik kami." pungkas pria yang juga menjadi pelatih tim tenis Kota Kediri diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tersebut.

Berita dari ajang kejurprov tenis Jatim 2019 juga dapat dibaca di arayanaNews.com

Berita ini dipersembahkan oleh MUZUKHA sport Kediri


Ganda Kota Kediri - Kusmeidi/Komari di Kejurprov Tenis Jatim 2019