Ketum PP PELTI Buka Kejurnas Tenis Yunior Legendaris di Bandung - ayo tenis -->

Ketum PP PELTI Buka Kejurnas Tenis Yunior Legendaris di Bandung

Ketum PP PELTI Buka Kejurnas Tenis Yunior Legendaris di Bandung

ayotenis, Bandung, 15 Desember 2019 - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertajuk "MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019" resmi dibuka oleh ketua umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH, Minggu 15 Desember 2019.

Beberapa pengurus teras PP PELTI juga nampak menghadiri acara pembukaan yang dihelat di lapangan tenis indoor Siliwangi, Jl. Menado No. 37, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Pejabat PP PELTI yang turut hadir di kesempatan tersebut antara lain wakil ketua umum: Sutikno Muliadi, ketua bidang penelitian dan pengembangan: Erwin Suryadi dan ketua sub bidang kepelatihan: Peter Susanto.

Ketua umum PP PELTI menyambut baik diselenggarakannya kejuaraan tenis yang melegenda ini, yang sudah berusia setengah abad lebih dan telah melahirkan banyak bibit-bibit petenis unggul dari masa ke masa.

"Fiks ini adalah turnamen yang sudah berusia 58 tahun, jadi dari sinilah cikal bakalnya pemain-pemain yunior mulai era itu hingga saat ini. Dengan adanya turnamen seperti ini kita dapat mengetahui bibit-bibit yang potensial. Jadi seluruh peserta pasti telah mempersiapkan diri dengan berlatih, nah nanti kita akan ukur di pertandingan ini, siapa yang potensial untuk kita bisa kembangkan lagi." tutur Rildo Ananda Anwar ketika diwawancarai langsung oleh Shirly Arayana, reporter ayotenis.com usai upacara pembukaan (15/12).

Pada kesempatan itu Rildo juga berpesan kepada para peserta maupun petenis yunior Indonesia dimanapun agar terus giat berlatih keras agar kelak dapat semakin berprestasi.

"Oleh sebab itu kepada semua peserta maupun petenis yunior Indonesia dimanapun, berlatihlah yang keras dan semangat, mudah-mudahan kalian kedepannya dapat mengukir prestasi lebih baik." imbuhnya.

Sementara itu secara terpisah ketua sub bidang kepelatihan PP PELTI, Peter Susanto, mengatakan bahwa kejurnas tenis Fiks yang rencananya akan bergulir mulai 15 hingga 21 Desember 2019 ini cukup bagus secara kuantitas maupun kualitas pesertanya.

"Turnamen ini cukup bagus karena diikuti oleh banyak peserta dan secara kualitas peserta yang ambil bagian adalah pemain-pemain yang terbilang bagus." ujar Peter Susanto ketika dihubungi ayotenis.com.

"Harapan kami semoga kedepannya lebih banyak lagi digelar turnamen seperti ini, karena dengan seringnya diadakan turnamen yang berbobot maka patenis-petenis yunior Indonesia akan mendapatkan quality matches yang berguna untuk meningkatkan kualitas mereka." lanjutnya.

Ratusan petenis yunior yang datang dari berbagai daerah dan kota di Indonesia ikut meramaikan kejuaraan tenis yang mempertandingkan nomor tunggal dan ganda baik putra maupun putri ini. Mereka terbagi dalam kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun. Sedangkan kelompok umur 8 tahun (red ball) hanya menghelat nomor tunggal.

Pertandingan akan dilangsungkan di beberapa lapangan tenis yang tersebar di Kota Bandung, yaitu lapangan tenis indoor dan outdoor di kawasan Stadion Siliwangi, lapangan tenis Taman Maluku dan lapangan tenis Sesko AD Bandung.


Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar bersama atlet tenis yunior asal Jawa Timur

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved