Kejurnas Tenis Yunior Piala Bupati Tulungagung: Libas Unggulan Keempat, Chantika Dinda Melaju ke Final - ayo tenis -->

Kejurnas Tenis Yunior Piala Bupati Tulungagung: Libas Unggulan Keempat, Chantika Dinda Melaju ke Final

Kejurnas Tenis Yunior Piala Bupati Tulungagung: Libas Unggulan Keempat, Chantika Dinda Melaju ke Final

ayo tenis, Tulungagung, 27 Desember 2019 - Prestasi gemilang kembali diukir oleh salah satu petenis yunior andalan Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, yang sukses menjejakkan kaki ke babak pamungkas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertajuk "Piala Bupati Tulungagung 2019" yang tengah berlangsung di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Siswi SMP YIMI Gresik itu maju ke babak final nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun pada kejuaraan tenis yang dihelat dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung ke-814 tersebut.

Chantika Dinda berhak menggenggam tiket babak puncak menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak semifinal atas petenis unggulan keempat, Nabighah Salsabila.

Pada pertandingan yang sempat tertunda dan dihelat di dua lapangan yang berbeda, yaitu lapangan tenis gelanggang olahraga (GOR) Wijaya Kusuma dan GOR Rejo Agung Tulungagung, Jumat (27 Desember 2019) itu, Chantika Dinda yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan rekannya sesama petenis Jawa Timur itu melalui pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-3 dan 12-10.

"Alhamdulillah, tentu saya sangat senang bisa maju ke babak final setelah melalui pertandingan dan perjuangan yang sangat melelahkan menghadapi Nabighah yang hari ini bermain luar biasa." kata Chantika Dinda saat ditemui langsung oleh ayotenis.com di GOR Rejo Agung seusai bertanding (27/12).

Dara manis yang pada tanggal 9 Desember 2019 lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ketiga belas itu mengungkapkan bahwa prestasi yang diraihnya ini berkat dukungan penuh semua pihak.

"Terima kasih banyak Abah dan Umi tercinta yang selama ini selalu berusaha memberikan yang terbaik buat saya, serta bapak ibu guru dan keluarga besar SMP YIMI Gresik, khususnya kepala sekolah, Bapak Ahmad Nurhadi, S.S.,M.Pd, juga ustadzah Aim, ustadz Naim, ustadz Sholeh, ustadzah Ara, dan pelatih saya, coach Yudha, serta semua pihak yang selama ini sudah mendukung saya berprestasi di cabang olahraga tenis." imbuh Chantika Dinda.

Sementara itu secara terpisah Warman Yudha, pelatih Chantika Dinda, mengatakan bahwa keberhasilan anak asuhnya menembus babak final di turnamen bergengsi ini tak terlepas dari usaha dan perjuangan gigihnya yang pantang menyerah.

Berikutnya di babak akhir Chantika Dinda bakal berduel menghadapi pemenang partai semifinal lainnya, yang mempertemukan Andrea Frederica dari Kota Blitar, Jawa Timur, kontra Fira Damayanti dari Kabupaten, Jember.

Berita ini dipersembahkan oleh Semen Indonesia Tennis Academy (SITA), Gresik, Jawa Timur, Telpon 089 939 38 009


Kejurnas Tenis Yunior Piala Bupati Tulungagung: Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved