Jember Layak Gelar Turnamen Tenis Internasional

ayotenis, 30 Desember 2019 - Kejuaraan provinsi (kejurprov) tenis Jawa Timur tahun 2019 yang dihelat di Kabupaten Jember telah usai dan berjalan sukses. Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember meraup sukses ganda di event rutin tahunan Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Jawa Timur tersebut.

Selain berhasil menjadi tuan rumah yang baik, pengkab PELTI Jember juga menorehkan prestasi gemilang dengan memborong beberapa gelar juara. 

"Sukses dalam penyelenggaraan dan sukses prestasi.....ini kita tunjukkan, sekaligus memberi sinyal bahwa PELTI Kabupaten Jember siap menjadi tuan rumah PORPROV pada tahun 2021 mendatang, dengan catatan perlu ada pembenahan venue dan sarana pendukungnya." kata Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketua pengkab PELTI Kabupaten Jember dalam keterangan persnya yang diterima ayotenis.com (23/12).

"Untuk lapangan harus di fleksi juga perlu diperhatikan juga ruang ganti pemain atau kamar mandinya. Sayang dengan 6 lapangam yang berada pada satu lokasi tidak terawat dengan baik. Salah satu arena tenis di Jawa Timur yang terdapat enam lapangan pada satu tempat. Ini dapat menjadi gelanggang alternatif kejuaraan tenis Internasional ITF, misalnya Widjojo Soejono." imbuh pria yang akrab disapa prof Tri tersebut.

"Selain memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai, Jember juga didukung berbagai fasilitas lainnya yang cukup representatif. Hotel maupun penginapan juga dekat dan untuk kuliner tidak perlu kuatir karena tersedia banyak pilihan dengan harga yang cukup terjangkau." lanjut guru besar di Fakultas Pertanian Universitas Negeri Jember (Unej) itu.

Dalam beberapa tahun belakangan ini memang Pelti Jember boleh dikatakan sebagai salah satu pengkab teraktif di Pelti Jawa Timur. Sederet kejuaraan tenis dan berbagai kegiatan tenis lainnya terselenggara sukses di kabupaten Jember.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut diatas, maka sudah selayaknya bila kabupaten Jember dilirik untuk dijadikan alternatif penyelenggara turnamen berskala internasional. Semoga hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi semua pihak terkait, baik pemerintah daerah Kabupaten Jember, Pengurus Pusat (PP) Pelti, Pengprov Pelti Jawa Timur, sponsor maupun semua pelaku dan pecinta tenis Indonesia.


Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., ketua pengkab PELTI Kabupaten Jember