Fiks Bandung: Tumbangkan Unggulan Ketiga Lewat Laga Dramatis, Lisa Melaju ke Putaran Kedua

ayotenis, Bandung, 15 Desember 2019 - Kejutan langsung mewarnai hari pertama perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertajuk "MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019" yang tengah bergulir di Kota Bandung Jawa Barat. Petenis unggulan ketiga nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Nazwa Syamsabila dari Ciamis, Jawa Barat, tumbang ditangan petenis non unggulan, Kholisa Siti Maisaroh asal Kudus, Jawa Tengah.

Lisa, demikian Kholisa Siti Maisaroh akrab disapa, menekuk Lala, panggilan karib Nazwa Syamsabila, melalui pertarungan ketat nan menegangkan selama tiga set.

Bertanding di court lapangan tenis Sesko AD Bandung, Minggu (15 Desember 2019) petang WIB, Lisa di set pertama harus mengakui ketangguhan Lala dengan skor 5-7. Di set kedua Lisa mencoba bangkit dan lebih menekan Lala, duel sengit pun terjadi, kejar-mengejar angka terus terjadi sepanjang pertandingan. Akhirnya Lisa mampu mengunci set kedua dengan skor tipis, 7-6(2).

Kedudukan berimbang 1-1 memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke set penentuan. Pertarungan hebat kembali terjadi di set ketiga yang menggunakan format Super Tie Break itu. Kedua petenis kembali terlibat kejar mengejar dalam pengumpulan angka. Lisa yang nampak telah menemukan bentuk permainan terbaiknya berhasil meraup angka 10 terlebih dahulu dan sekaligus memastikan diri tampil sebagai pemenang.

Di putaran kedua Lisa bakal berjibaku menghadapi salah satu petenis putri yunior andalan Kota Blitar, Jawa Timur, Taura Lady Sofike yang di babak sebelumnya membukukan kemenangan atas Annisa Tasa Putri Syamsudin dari Makassar, Sulawesi Selatan. Taura Lady mengandaskan perlawanan Annisa Tasa Putri dengan dua set langsung 6-3, 6-3.

Di partai lainnya yang juga berlangsung ditempat yang sama dan dalam waktu berdekatan, unggulan keempat, Hasna Raissaneva dari Gresik, Jawa Timur, tanpa kesulitan yang berarti berhasil memijakkan kaki ke babak berikutnya setelah di putaran pertama mengalahkan Nyimas Dwi Febiana, juga dengan dua set langsung.

Sementara itu seeded kelima nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi dari DKI Jakarta juga memastikan diri maju ke putaran kedua. Petenis kelahiran 27 April 2006 itu di babak pertama membukukan kemenangan straight set 6-1, 6-2 atas petenis Bantul, Hanifah Rahma Satiya.

Hasil Pertandingan Hari Pertama Lainnya Dari ajang MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019 (Yang sudah terpantau ayotenis.com hingga Minggu 15 Desember 2019 pukul 17.45 WIB):

Tunggal Putri Kelompok Umur 16 Tahun

Tiara Naura Nur Azizah (Riau) vs Francesca Heidi Tan: 7-5, 2-6, 10-7
Bunga Nuraini (Surabaya) vs Aluna Sagita (Gresik): 6-1, 6-4
Justmin Dacosta (Tangerang Selatan) vs Sasha Zalianty Putri Dyandra (Makassar): 6-0, 6-1
Meydiana Laviola (Malang) vs Shelma Revahia Dinia (Cirebon): 6-0, 6-1

Tunggal Putra Kelompok Umur 16 Tahun

Jahfal Muna Kahanaya (Sukoharjo) vs Achmad Zidan (Palembang): 6-0, 6-2

Berita dari ajang kejurnas tenis yunior FIKS Junior Tennis Open 2019 juga dapat dibaca di arayanaNews.com


Nazwa Syamsabila