Fiks Bandung: Tumbangkan Unggulan 4 dan 5, Meydiana Melaju ke Semifinal

ayotenis, Bandung, 17 Desember 2019 - Salah satu petenis putri yunior andalan Jawa Timur, Meydiana Laviola Reinnamahbelum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertajuk "MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019" yang tengah bergulir di Kota Bandung Jawa Barat. Diana, demikian sapaan akrab Meydiana Laviola Reinnamah, memastikan diri melangkah ke babak empat besar nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun.

Dara manis asal kabupaten Malang, Jawa Timur itu, berhak menggenggam tiket babak semifinal setelah di babak delapan besar kembali membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keempat, Hasna Raissaneva dari Kabupaten Gresik.

Bertanding di court 2 komplek lapangan tenis outdoor Siliwangi Kota Bandung, Selasa (17 Desember 2019) siang WIB, Diana yang pada turnamen ini tak diunggulkan, menekuk rekannya sesama petenis Jawa Timur itu dengan dua set langsung, 6-4, 6-3.

Berikutnnya di babak empat besar, Diana harus berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni unguulan teratas, Bunga Nuraini asal Kota Surabaya, Jawa Timur, yang di partai kuarter final lainnya berhasil mengalahkan salah satu petenis putri yunior andalan Kabuapten Klaten, Jawa Tengah, Grifith Rose June. (Berita hasil pertandingan antara Bunga Nuraini versus Grifith Rose June sudah kami sajikan di arayanaNews.com)

Sehari sebelumnya (Senin 16 Desember 2019), Diana juga membuat kejutan dengan berhasil membekuk seeded kelima, Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi dari DKI Jakarta. Diana menyisihkan petenis Ibu Kota itu lewat pertarungan straight set yang berakhir dengan skor 6-4, 7-6(8).

Sementara itu di partai perempat final lainnya, Salah satu petenis putri yunior andalan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kholisa Siti Maisaroh, berhasil menyingkirkan Nailah Rahma Sabina dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan memastikan diri maju ke babak semifinal.

Lisa, panggilan akrab Kholisa Siti Maisaroh, menundukkan Nailah Rahma Sabina dengan dua set langsung, 6-0, 1-0(ret).

Berita dari ajang kejurnas tenis yunior FIKS Junior Tennis Open 2019 juga dapat dibaca di arayanaNews.com


Hasna Raissaneva vs Meydiana Laviola Reinnamah