Fiks Bandung: Libas Unggulan 3, 6 & 5, Putra Banjarmasin Pijakkan Kaki ke Final

ayotenis, Bandung, 19 Desember 2019 - Salah satu petenis putra yunior andalan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Muhammad Ragil Putra Yudha, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertajuk "MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019" yang tengah bergulir di Kota Bandung Jawa Barat. Siswa SMP Negeri 3 Kota Banjarmasin itu memastikan diri melaju ke babak pamungkas nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun.

Ragil Putra Yudha berhak tampil di babak final setelah di babak empat besar kembali membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima, Rangga Wisnu Kresna dari Semarang, Jawa Tengah. Remaja tampan kelahiran 3 Januari 2007 itu menekuk Rangga dengan skor 8-4.

Ragil Putra Yudha yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima belas layak menyandang predikat sang penakluk unggulan, hal itu lantaran dalam perjalanannya menuju ke babak akhir, dia berhasil mendepak para petenis unggulan yang menghadangnya. 

Di babak perempat final, pelajar kelas 7 itu berhasil menghempaskan seeded keenam, Rasya Qaishar Rasendriya dari Temanggung, Jawa Tengah dengan angka 8-5.

Sebelum itu, di babak 16 besar, Ragil Putra Yudha sukses membuat kejutan besar dengan menekuk petenis unggulan ketiga, Dwi Ade Rahmantoro dari DKI Jakarta. Ragil Putra Yudha membekuk petenis belia andalan Ibu Kota itu dengan skor 8-3.

Di babak puncak, Ragil Putra Yudha harus berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu M Mouressi Urwah dari Serang, Banten. Apakah dia akan kembali membuat kejutan lagi?

Eddy Rubayat selaku ketua umum Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Banjarmasin mengaku bangga atas prestasi gemilang yang berhasil ditorehkan oleh Ragil Putra Yudha di turnamen FIKS Junior Tennis Open 2019 ini.

"Saya sangat bangga atas prestasi yang berhasil diukir oleh atlit binaan kami di kejuaraan tenis Fiks ini. Ragil Putra Yudha yang notabene berasal dari daerah bisa menembus final pada turnamen ini." ungkap Eddy Rubayat ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (19 Desember 2019).

Berita dari ajang kejurnas tenis yunior FIKS Junior Tennis Open 2019 juga dapat dibaca di arayanaNews.com


Muhammad Ragil Putra Yudha