Candabirawa 1 Juara Kejuaraan Tenis Veteran Beregu Putra Pengkab Pelti Kediri

ayotenis, Kediri, 10 Desember 2019 - Klub tenis Candabirawa 1 Kediri sukses menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh gelar juara diajang Kejuaraan Tenis Veteran Beregu Putra Pengkab Pelti Kediri 2019.

Titel kampiun berhasil disabet oleh tim tenis yang berasal dari Kabupaten Kediri itu, menyusul kemenangan yang mereka petik di laga pamungkas atas tim tenis Asbama Club Puncu.

Pada laga pamungkas yang sempat tertunda lantaran hujan yang turun membasahi sekitar arena pertandingan di lapangan Kawedanan Kota Pare, Kediri, Minggu (8 Desember 2019) sore, Klub tenis Candabirawa 1 mengandaskan perlawanan Asbama Club Puncu dengan skor 2-0.

Kejuaraan Tenis Veteran Beregu Putra Pengkab Pelti Kediri 2019 yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kediri tersebut berlangsung pada tanggal 7 dan 8 Desember 2019.


Muji Slamet dan pengurus Pelti Jatim lainnya turut memeriahkan Kejuaraan Tenis Veteran Beregu Pengkab Pelti Kediri

Turnamen ini semakin semarak dan meriah karena dihadiri oleh beberapa pejabat teras Pengurus Provinsi (Pengprov) Pelti Jawa Timur, antara lain Muji Slamet, S.Pd, MM., Gatot Santoso, Hendro Sugiono dan lainnya. Tak hanya hadir, para pengurus Pelti Jawa Timur itu juga berkenan turut bertanding.

"Kami sengaja turut menyemarakkan kejuaraan ini, berbaur dengan teman-teman Pengkab Pelti Kediri dan pecinta tenis di Kabupaten Kediri. Tentu tujuannya bukan untuk menjadi juara, tapi sekedar memeriahkan dan cari keringat bersama, tambah seduluran.." kata Muji Slamet yang ditemui ayotenis.com langsung di lokasi pertandingan.

Pria yang lebih akrab disapa Mbah Met tersebut juga menuturkan bahwa dirinya selaku perwakilan Pelti Jawa Timur menyambut baik diadakannya turnamen ini.

"Sangat bagus, karena turnamen ini dapat lebih menggairahkan olahraga tenis di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Kediri dan sekitarnya. Belakangan ini animo masyarakat Kediri terhadap olahraga ini nampak semakin bergairah, baik mulai usia dini, yunior hingga veteran. Oleh sebab itu perlu lebih sering diadakan berbagai event atau turnamen untuk menyalurkan bakat dan minat masyarakat Kediri dan sekitarnya pada olahraga ini." ujar pemilik Muzukha Sport Kediri itu.

Lebih lanjut Muji Slamet mengatakan bahwa hendaknya kejuaraan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan pengkab Pelti Kediri.

"Kita berharap kejuaraan ini dapat digelar lagi tahun depan dan semoga levelnya dapat lebih ditingkatkan lagi, bila perlu menggelar kejuaraan tingkat provinsi bahkan nasional." imbuhnya.

Turnamen yang digelar di lapangan tenis Kawedanan, Pare dan lapangan tenis Tegalsari Pare ini diikuti oleh 14 klub yaitu: RTC, TOP II, Mitra Club, ASBAMA, Jengkol Club, TOP I, Canda Birawa II, TOP IV, TTC I,  Canda Birawa I, TTC II, TOP III, ORTEGA, dan Kopi Club.

Berikut adalah hasil lengkap Kejuaraan Tenis Veteran Beregu Putra Pengkab Pelti Kediri 2019:

Juara: Candabirawa 1
Runner up: Asbama Club Puncu
Semifinalis: Club KOPI Kediri dan Club RTC Pare.


Juara Kejuaraan Tenis Veteran Beregu Putra Pengkab Pelti Kediri