Beatrice Gumulya/Jessy Rompies Persembahkan Emas Bagi Indonesia

ayotenis, Manila, 7 Desember 2019 - Duo Srikandi kebanggaan Merah Putih, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, sukses mengukir prestasi gemilang dengan menyabet medali emas nomor ganda putri cabang olahraga tenis SEA Games XXX yang tengah berlangsung di Kota Manila, Filipina.

Bea/Echi, demikian Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies lebih sering disapa, berhak naik ke podium tertinggi pesta olahraga multi event dua tahunan ini menyusul kemenangan yang mereka petik di laga pamungkas atas pasangan ganda andalan Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn.

Bea/Echi memenangi laga puncak bertajuk "Final Ideal" yang mempertemukan mereka sebagai unggulan teratas kontra Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn yang merupakan seeded kedua dengan dua set langsung.

Bertanding di court 1 Rizal Memorial Tennis Center Manila, duo Garuda melibas pasangan ganda Negeri Gajah Putih itu dengan skor 6-3, 6-3.

Euforia Beatrice Gumulya/Jessy Rompies Persembahkan Emas Bagi Indonesia

Sebelum tampil di babak pamungkas, di semifinal Bea/Echi berhasil mengandaskan perlawanan unggulan ketiga, Patcharin Cheapchandej dan Luksika Kumkhum yang juga berasal dari Thailand dengan dua set langsung, 6-4, 7-5.

Sementara Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn berhak tampil di babak akhir setelah di babak empat besar menghempaskan wakil Vietnam, Thi Thanh Binh Phan dan Thuy Thanh Truc Tran.

Dengan hasil ini maka tenis Indonesia telah berhasil meraup dua keping medali emas dari ajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara ini. Sehari sebelumnya ditempat yang sama Aldila Sutjiadi sukses meraih medali emas dari nomor tunggal putri.

Skuad tenis Merah Putih masih berpeluang menambah perbendaharaan medali emas lantaran ganda campuran andalan Indonesia Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat juga maju ke final.

Berita ini dipersembahkan oleh Edwar Tennis Outlet-ETO - Original Tennis Apparel (08127708470)


SEA Games: Beatrice Gumulya/Jessy Rompies Persembahkan Emas Bagi Indonesia