Abdul Kahar Mim Sabet Gelar Juara Turnamen Tennis Bontang Open 2019

ayotenis, Bontang, 2 Desember 2019 - Salah satu petenis veteran terbaik Indonesia, Abdul Kahar Mim, yang berduet dengan Awang Firman Dharmawan, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan merengkuh gelar juara diajang turnamen Tennis Bontang Open 2019 yang berlangsung di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Titel kampiun kelompok umur 80 tahun berhasil diraih oleh pasangan ganda andalan Kabupaten Kutai Kartanegara itu, menyusul kemenangan yang mereka petik di laga pamungkas atas duet beda daerah, Ahmad Puryani asal Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kusmaedi dari Kota Kediri, Jawa Timur.

Pada laga puncak yang dihelat di lapangan tenis Bukit Sintuk Bontang, Minggu (1 Desember 2019), Abdul Kahar Mim/Awang Firman Dharmawan yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, mengandaskan perlawanan Ahmad Puryani/Kusmaedi dengan skor 8-2.

"Ya tentu saya bersyukur karena bisa final lawan Abdul Kahar Mim mantan pemain tim nasional Indonesia." kata Kusmeidi ketika dihubungi ayotenis, Senin (2 Desember 2019).

Ahmad Puryani juga bersyukur atas hasil yang mereka peroleh di turnamen ini.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali atas prestasi yang sudah diraih dan akan terus berusaha menjadi yang terbaik." ujarnya.

Sebelum tampil di babak akhir, di semifinal Ahmad Puryani/Kusmaedi membuat kejutan besar dengan menumbangkan pasangan seeded kedua,  Beny Tanjung asal Berau dan Mulyanto dari Samarinda Ahmad Puryani/Kusmaedi menekuk duet gado-gado itu dengan skor 8-3.

Sementara Abdul Kahar Mim/Awang Firman Dharmawan berhak tampil di babak final setelah di babak 4 besar menghempaskan pasangan ganda Tarakan, Bayu/Tupeng dengan skor 8-5.


Abdul Kahar Mim/Awang Firman Dharmawan Sabet Gelar Juara Turnamen Tennis Bontang Open 2019