Kalahkan Ranking 66 Dunia, Samuel L Simon/Yustedjo Tarik Sabet Juara ITF G2 Victorian Seniors Championships

ayotenis, Kooyong, November 2019 - Prestasi gemilang dan membanggakan kembali diukir oleh dua petenis gaek Indonesia, Samuel L Simon dan Yustedjo Tarik yang sukses merengkuh gelar juara diajang yang prestisius yaitu turnamen tenis seniors International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Victorian Seniors Championships" yang berlangsung di Kooyong, Australia.

Titel kampiun diraih dua petenis veteran andalan Merah Putih itu menyusul kemenangan yang mereka torehkan atas lawan-lawan mereka di turnamen ITF Seniors grade 2 tersebut.

Pada laga terakhir, pasangan ganda Garuda Seniors itu membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan duet unggulan teratas, George Penney/Graeme Sticka yang juga merupakan andalan tuan rumah.

Bertanding di Kooyong Lawn Tennis Club, Australia, pada hari Selasa (5 November 2019) petang waktu setempat, Samuel L Simon/Yustedjo Tarik membekuk ganda Negeri Kanguru itu lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 2-4, 4-2, 11-9

"Perjuangan yang cukup menguras tenaga. Set pertama game pertama kesempatan break tidak kesampaian malah service Yustedjo dibreak. Set pertama kami kalah 2-4, set ke 2 kami berbalik menang 4-2." kata Samuel L Simon ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp usai upacara penghormatan pemenang (5/11)

"Di match tie break kami unggul terlebih dahulu 9-6, kemudian saat keadaan 9-8, Yustedjo service Lob mau di smash ah out kali ternyata masuk, kedudukan jadi berimbang  9-9. Kami beruntung 2 angka berikutnya bisa kami dapatkan." imbuh salah satu dokter spesialis kulit dan kelamin terbaik di Indonesia itu diakhir perbincangannya bersama kami.


Samuel L Simons/Yustedjo Tarik Sabet Juara ITF G2 Victorian Seniors Championships