Melaju ke Final Kualifikasi WTA Taipei OEC Open, Ini Kata Aldila Sutjiadi

Ayo Tenis, Taipei, 10 November 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, sukses menjejakkan kaki ke babak final kualifikasi turnamen Women's Tennis Association (WTA) Tour 125K bertajuk "Taipei OEC Open" yang berlangsung di Kota Taipei, Taiwan.

Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, melenggang ke babak puncak kualifikasi, berkat kemenangan yang dipetiknya di babak kedua atas petenis tuan rumah, Yi-Tsen Cho.

Bertanding pada hari Minggu (10 November 2019) pagi waktu setempat, Dila yang ditempatkan sebagai unggulan teratas babak kualifikasi, mengandaskan perlawanan petenis Taiwan itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-0, 1-6, 7-5.

"Set 1 saya bermain agresif dan lawan banyak mati sendiri. Di set 2, lawan bermain nothing to lose dan masuk, saya kurang siap dan malah jadi banyak melakukan kesalahan sendiri." kata Dila ketika dihubungi ayotenis.com usai pertandingan (10/11). 

"Set 3 lawan masih bermain bagus, saya fokus poin by poin.." imbuh gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami.

Berikutnya di final kualifikasi turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 125.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,75 Milyar ini, Dila bakal berduel melawan petenis Rusia, Natale Dzalamidze, yang di pertandingan sebelumnya menang atas Sviatlana Pirazhenka dari Belarusia. Natale Dzalamidze mendepak Sviatlana Pirazhenka dengan dua set langsung 6-3, 6-1.


Aldila Sutjiadi - WTA Taipei OEC Open