WTA Challenger Houston: Bea/Eci Melaju ke Perempat Final, Eci Ungkap Strategi Khususnya

ayotenis, 12 November 2019, Houston - Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies membukukan hasil positif pada pertandingan perdana mereka diajang turnamen Women's Tennis Association (WTA) bertajuk "Oracle Challenger Series" yang tengah berlangsung di Houston, Amerika Serikat. Duo Srikandi tenis Indonesia itu menjejakkan kaki ke babak 8 besar.

Bea dan Eci, demikian Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies akrab disapa, melenggang ke babak kuarter final, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak 16 besar atas pasangan ganda tuan rumah, Quinn Gleason dan Catherine Harrison.

Bertanding pada hari Senin (11 November 2019), Bea/Eci mengandaskan perlawanan duet Negeri Paman Sam itu melalui pertarungan selama tiga set yang berdurasi 78 menit, berkedudukan akhir 6-4, 6-2, 10-5.

"Tadi awalnya kita banyak membuat kesalahan sendiri. Tetapi akhirnya bisa balik merubah sedikit permainan kita jadi bisa lebih unggul. Lebih banyak variasi dan tetap agresif." kata Eci ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

Berikutnya di babak perempat final turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 125.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,75 Milyar ini, Bea/Eci bakal ditantang pemenang laga antara seeded keempat, Fanny Stolar/Taylor Townsend versus Olga Govortsova/Mandy Minella.

Turnamen Oracle Challenger Series berlangsung mulai tanggal 10 hingga 17 November 2019.


WTA Oracle Challenger Series Beatrice Gumulya/Jessy Rompies