Tenis Pornas Korpri: Unggulan 1 & 2 Tumbang, Inilah Tim Yang Lolos ke Semifinal - ayo tenis -->

Tenis Pornas Korpri: Unggulan 1 & 2 Tumbang, Inilah Tim Yang Lolos ke Semifinal

Tenis Pornas Korpri: Unggulan 1 & 2 Tumbang, Inilah Tim Yang Lolos ke Semifinal

Ayo Tenis, Bangka Belitung, 14 November 2019 - Kejutan kembali mewarnai perhelatan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke-XV tahun 2019 cabang olahraga tenis. Tim putra Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang merupakan salah satu favorite juara sekaligus unggulan kedua, secara mengejutkan tumbang di babak perempat final.

Tim tenis putra BPK yang di gelaran Pornas Korpri sebelumnya sukses menjadi runner-up dan menyabet medali perak, kandas setelah takluk pada tim putra Kementerian Agama (Kemenag).

Bertanding di komplek lapangan tenis Bukit Baru, Bangka Belitung, Rabu (13 November 2019) petang WIB, tim putra BPK harus mengakui ketangguhan tim Kemenag dengan skor 1-2.

"Kami kalah di partai 2 dan 3. Karena lawan lebih siap. Di 16 besar mereka main dulu, sedangkan kami mendapat bye. Seharian kita standby di lapangan, mainnya pukul 18.30. Kalau dari materi sebenanrnya berimbang." kata Ferly Montolalu, salah satu punggawa skuad tenis putra BPK ketika dihubungi ayotenis.com.

Dengan tersisihnya tim putra BPK, maka unggulan teratas dan kedua tak ada satupun yang menjejakkan kaki ke babak 4 besar. Sebelumnya, seeded 1, tim putra Jawa Barat malah harus langsung terhenti di fase penyisihan grup.

Tergabung kedalam grup A bersama tim Sulawesi Tengah dan tim Kepulauan Riau, Jawa Barat yang yang merupakan juara bertahan, kalah bersaing dengan tim putra Sulawesi Tengah yang akhirnya menjadi wakil grup A ke babak 16 besar.

Sementara itu peraih medali perunggu ajang Pornas Korpri sebelumnya, tim tenis putra Jawa Timur, belum terbendung dan memastikan diri melenggang ke babak semifinal. 

Muji Slamet Muzukha dan kawan-kawan berhak tampil di babak 4 besar menyusul kemenangan yang mereka petik di kuarter final atas tim Papua. Tim tenis putra Jawa Timur menang dengan angka 2-1.

Berikutnya di babak semifinal yang rencananya bakal dipertandingkan hari Kamis (14 November 2019), tim putra Jawa Timur bakal bertarung menghadapi tim tenis putra Kalimantan Timur yang di babak 8 besar mengandaskan perlawanan tim putra Sulawesi Tengah.

Partai semifinal lainnya akan saling beradapan tim tenis putra DIY kontra tim tenis Kemenag.

Tim tenis putra DIY berhak berlaga di babak 4 besar berkat kemenangan yang mereka raih di babak kuarter final atas tim tenis putra Sulawesi Selatan. Tim DIY mengalahkan tim Sulawesi Selatan dengan skor 2-1.

Hasil Babak Perempat Final cabang olahraga Tenis Pornas Korpri 2019:

Sulawesi Tengah vs Kalimantan Timur:
Jawa Timur vs Papua: 2-1
Sulawesi Selatan vs DIY: 1-2
Badan Pemeriksa Keuangan vs Kementerian Agama: 1-2 


Tenis Pornas Korpri: Salah satu partai Kemenag vs BPK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved