Tenis Pornas Korpri: Libas Sultra, DKI Optimis Hadapi Jatim

Ayo Tenis, Bangka Belitung, 11 November 2019 - Tim tenis DKI Jakarta mengawali kiprah mereka diajang Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke-XV dengan hasil gemilang. Skuad Ibu Kota itu dengan perkasa menghempaskan tim tenis Sulawesi Tenggara.

Bertanding di court 2 komplek lapangan tenis Polda Bangka Belitung, Senin (11 November 2019) pagi WIB, skuad DKI Jakarta mengandaskan perlawanan tim Sulawesi Tenggara dengan skor telak 3-0.

Di laga berikutnya, tim tenis DKI Jakarta harus bertarung menghadapi tim tangguh Jawa Timur yang merupakan salah satu tim favorite juara. 

"Menghadapi tim Jawa Timur tentu tidak mudah karena mereka diperkuat pemain-pemain yang cukup bagus, antara lain Chrismayanto, Andery Styawanto dan lain-lain." kata Hudani Fajri, salah satu pemain andalan DKI Jakarta.


Tim tenis beregu putra DKI Jakarta - Pornas Korpri 2019


"Partai pertama kemungkinan besar milik Jawa Timur, namun kami sudah mempersiapkan strategi dan akan berusaha maksimal di dua partai berikutnya yaitu usia 80 dan 100." imbuh Pria yang akrab disapa Dani tersebut.

"Kendati DKI bermaterikan pemain yang lebih berumur, dimana paling muda 42 tahun, sementara Jawa Timur memiliki pemain yang masih berusia 30 tahun-an, akan tetapi kami tetap optimis mampu tampil sebagai juara grup E dan lolos ke babak berikutnya." pungkas Hudani Fajri sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami.

Sementara itu tim tenis Jawa Timur tak gentar kendati tim DKI Jakarta berhasil membukukan kemenangan mutlak atas tim tenis Sulawesi Tenggara. 

"Insya Allah kami bisa meraih hasil terbaik.. yang terpenting teman-teman berusaha sebaik mungkin dulu.." kata Chrismayanto, salah satu punggawa tim tenis Jawa Timur ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp, (11/11).

Di kejuaraan ini DKI Jakarta bersama Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara tergabung kedalam Grup E. 

Di hari kedua besok, Selasa (12 November 2019), Jawa Timur bakal melakoni dua laga sekaligus, di pertandingan pertama mereka akan menghadapi tim Sulawesi Tenggara, kemudian di laga berikutnya akan saling berjibaku tim tenis Jawa Timur kontra DKI Jakarta.

Tim tenis DKI Jakarta diperkuat oleh: 1. Kartiwa (Dinas pemuda dan olahraga), 2. Muhammad Maulana Yusuf (Dinas pendidikan), 3. Fahmi Zulfikar (Walikota Jakarta Utara), 4. Hartono (Citata), 5. Yannas Rizal (Disnakertrans), 6. Miyanto (Damkar), 7. Hudani Fajri (Dinas Pendidikan), 8. Muhammad (Dinas Pendidikan).

Di partai lainnya yang juga berlangsung hari ini, tim tenis beregu putra Banten memetik kemenangan 2-1 atas tim tenis Sekretariat Negara, sementara di Grup J, tim tenis beregu putra DIY mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas tim tenis Aceh.

Di grup H, tim tenis beregu putra Lampung juga meraih kemenangan besar atas tim tenis beregu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tim tenis Lampung menang dengan skor 3-0.

Pornas Korpri ke-XV tahun 2019 ini diselenggarakan di Bangka Belitung, mulai tanggal 11 hingga 19 November 2019.

Berikut hasil undian Pornas Korpri 2019 cabang olahraga tenis:

Beregu Putra

Grup A: Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Kepulauan Riau
Grup B: Jambi, Riau, Kementerian Pertanian
Grup C: Kalimantan Timur, Kemen ESDM, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan
Grup D: Mahkamah Agung, Banten, Sekretariat Negara
Grup E: Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara
Grup F: Papua, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kejagung
Grup G: Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan
Grup H: Sulawesi Selatan, Kemendikbud, Lampung
Grup I: Bangka Belitung, Kementrian Perindustrian, Kementerian Luar Negeri
Grup J: DIY, Sumatera Utara, Aceh
Grup K: Jawa Tengah, Otorita Batam, Nusa Tenggara Barat
Grup L: Kemenag, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Sumatera Barat
Grup M: Bali, Kementerian Dalam Negeri, Bengkulu
Grup N: Badan Pemeriksa Keuangan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Kementerian Pemuda dan Olahraga

Beregu Putri

Grup A: Kalimantan Timur, Kementerian Dalam Negeri, Bangka Belitung
Grup B: Jawa Barat, Kemendikbud, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah
Grup C: Jawa Timur, Jawa Tengah, Papua, Papua, Kementerian Luar Negeri
Grup D: Kementerian Pertanian, DKI, Sumatera Barat, Kalimantan Barat


Hudani Fajri - salah satu punggawa tim tenis DKI Jakarta diajang Pornas Korpri 2019