Dalam Kurun Waktu 19 Hari, Petenis Cantik Asal Surabaya Capai Final Ketiga Beruntun di 3 Kejurnas Tenis Bergengsi ! - ayo tenis -->

Dalam Kurun Waktu 19 Hari, Petenis Cantik Asal Surabaya Capai Final Ketiga Beruntun di 3 Kejurnas Tenis Bergengsi !

Dalam Kurun Waktu 19 Hari, Petenis Cantik Asal Surabaya Capai Final Ketiga Beruntun di 3 Kejurnas Tenis Bergengsi !

ayotenis, Tegal, 7 November 2019 - Torehan prestasi fantastis dan mengagumkan kembali diukir oleh salah satu petenis putri andalan Kota Surabaya, Bunga Nuraini, yang lagi-lagi kembali sukses menancapkan kaki di partai puncak sebuah turnamen tenis bergengsi. Dara cantik kelahiran 28 Februari 2005 itu maju ke final kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Walikota Tegal Cup XII Tahun 2019" yang tengah bergulir di Kota Tegal, Jawa Tengah. 

Bunga berhak menggenggam tiket babak pamungkas nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, berkat kemenangan yang dipetiknya di laga semifinal atas petenis dari Ciamis, Jawa Barat, Nazwa Syamsabila.

Bertanding di court G komplek lapangan tenis Gelanggang Olahraga (GOR) Wisanggeni Tegal, Kamis (7 November 2019) sore WIB, Bunga yang pada turnamen ini tak diunggulkan, mengandaskan perlawanan Nazwa Syamsabila dengan dua set langsung, 6-3, 7-6 (8).

Berikutnya di babak puncak yang rencananya bakal dipertandingkan pada hari Jumat (8 November 2019), petenis asal Kota Pahlawan itu akan berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni Diah Ayu Novita Yosri Saputri asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang di partai semifinal lainnya berhasil mengalahkan Sekar Vinda Khairunnisa dari Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Berita terkait laga semifinal antara Diah Ayu vs Sekar Vinda kami telah sajikan dibagian lain ayotenis.com).

Yang menarik, pertarungan antara Diah Ayu kontra Bunga di Walikota Tegal Cup XII ini, merupakan laga ulangan partai final kejurnas tenis yunior Widjojo Soejono 38 yang berlangsung pada Sabtu (19 Oktober 2019). Kala itu Bunga berhasil menumbangkan Diah Ayu dengan skor 8-3.

Catatan menarik lainnya, ini merupakan laga final ketiga bagi Bunga di tiga turnamen bergengsi yang diikutinya dalam kurun waktu tidak sampai tiga pekan atau tepatnya hanya dalam waktu 19 hari. Selain di kejurnas Walikota Tegal Cup XII dan Widjojo Soejono 38, Bunga juga berhasil menjejakkan kakinya ke laga pamungkas Amman Mineral DETEC Jr Open 2019 yang digelar di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (26 Oktober 2019).

Berikut adalah catatan pertandingan final Bunga Nuraini:

19 Oktober 2019 Kejurnas Widjojo Soejono 38 Bunga Nuraini vs Diah Ayu: 8-3
26 Oktober 2019 DETEC Jr Open 2019 Bunga Nuraini vs Sekar Vinda: 3-6, 2-6
8 November 2019 Walikota Tegal Cup XII Bunga Nuraini vs Diah Ayu: ???


Bunga Nuraini

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved