Tampil Sebagai Semifinalis WTA Challenger Houston, Modal Penting Bagi Bea/Eci Hadapi Sea Games Manila

ayotenis, 17 November 2019, Houston - Pasangan ganda putri andalan Merah Putih, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies baru saja kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil melaju hingga babak semifinal turnamen Women's Tennis Association (WTA) bertajuk "Oracle Challenger Series" yang berlangsung di Houston, Amerika Serikat. 

Bea/Eci, demikian sapaan akrab Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies, terhenti di babak 4 besar turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 125.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,75 Milyar ini, usai takluk pada pasangan ganda unggulan kedua, Ellen Perez dari Australia dan Luisa Stefani asal Brasil.

Bertanding pada hari Sabtu (16 November 2019) siang waktu setempat, Bea/Eci harus mengakui ketangguhan duet beda negara itu straight set 6-1, 6-4.

"Lawan lebih bagus mainnya dari kita hari ini. Serve mereka berdua bagus, buat return balik saja kita kewalahan. Banyak pengalaman pastinya yang bisa di ambil dari tur kita kali ini di Amerika Serikat." kata Eci ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

"Bukan hasil yang buruk pastinya dan semoga hasil ini dapat bermanfaat dan lebih memantapkan persiapan kami jelang bertanding di SEA Games 2019 di Manila, Filpina pada awal bulan Desember mendatang." imbuh gadis cantik kelahiran 14 April  1990 itu.

Usai melakoni tour di Negeri Paman Sam, Bea dan Eci tak lantas berleha-leha, mereka segera bergegas terbang ke Jakarta guna mengikuti sebuah turnamen profesional yang diadakan oleh salah satu Bank tersebut. Namun di turnamen berhadiah total Rp 250 juta itu, baik Bea maupun Eci hanya turun di nomor ganda putri.

"Terpaksa ngga bisa main single karena baru tiba hari Senin, jadi hanya ganda saja." pungkas Eci sebelum mengakhiri perbincangannya bersama ayotenis.com.

#ayotenis #waktunyatenis


Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya