Shenzhen Longhua Open: Singkirkan Petenis Jerman, Aldila Maju ke Final Kualifikasi - ayo tenis -->

Shenzhen Longhua Open: Singkirkan Petenis Jerman, Aldila Maju ke Final Kualifikasi

Shenzhen Longhua Open: Singkirkan Petenis Jerman, Aldila Maju ke Final Kualifikasi

Ayo Tenis, Shenzhen, 4 November 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, menuai hasil positif di pertandingan perdananya pada ajang Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 100,000 bertajuk "Shenzhen Longhua Open 2019" yang berlangsung di Kota Shenzhen, China. Gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu sukses menjejakkan kaki ke final kualifikasi.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, melenggang ke final kualifikasi berkat kemenangan yang dipetiknya di putaran pertama atas petenis Jerman, Sarah-Rebecca Sekulic.

Bertanding di court 5 Mission Hills Sport & Eco Park Tennis Center, Senin (4 November 2019) siang waktu setempat, Dila mengandaskan perlawanan Sarah-Rebecca melalui pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-7 (4), 6-2, 10-3.

"Set pertama saya banyak melakukan kesalahan dan lawan bermain cukup baik hingga kedudukan 5-2, lalu saya bisa mengejar dengan melakukan variasi dan dia jadi banyak  melakukan kesalahan. Tapi sayang saya tidak bisa ambil set 1, lawan bermain agresif saat di tiebreak." kata Dila ketika dihubungi ayotenis.com usai bertanding.

"Set 2, saya mulai dengan positif, mencoba untuk hold serve dan bisa unggul terus. Lalu saya bisa break serve lawan dan lawan terlihat mulai banyak melakukan kesalahan setelah saya break." imbuh Dila.

Berikutnya di final kualifikasi yang rencananya bakal dihelat pada hari Selasa (5 November 2019), Dila harus berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis tuan rumah, Fangzhou Liu yang ditempatkan sebagai unggulan kelima kualifikasi. Di putaran pertama yang juga dipertandingkan hari ini, Fangzhou Liu menghempaskan petenis wild card yang juga kompatriotnya, Xiuyuan Li. Fangzhou Liu mendepak rekan senegaranya itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-0.

Aldila Sutjiadi Shenzhen Longhua Open



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved