Sea Games: Atlet Tenis asal Jatim makin bersemangat usai dapat motivasi Gubernur Khofifah

ayotenis, Jakarta, 26 November 2019 - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas para atlet, pelatih, dan official Jawa Timur yang akan berjuang di gelaran Sea Games Manila 2019 Filipina. Acara pelepasan ini didakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (26 November 2019) malam WIB.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah juga memberi suntikan motivasi kepada ratusan atlet asal Jawa Timur yang terpilih membela Merah Putih diajang pesta olahraga multi event dua tahunan itu.

"Mudah-mudahan kontingen Indonesia berjaya dan Jawa Timur punya kontribusi yang luar biasa." kata Khofifah dalam sambutannya.

"Terima kasih ini bersatu dengan official. Kalau pelatih, official menyatu dengan atletnya insya Allah semuanya pada posisi semangat 45. Semangat 45 itu artinya posisi yang pantang menyerah. Karena didepan kita ada harapan dan harapan itu artinya (bendara) Merah Putih kita kibarkan dan artinya medali emas kita dapatkan," lanjut Khofifah yang disambut tepuk tangan semua hadirin.

Beberapa atlet yang menghadiri acara tersebut mengaku semakin bersemangat setelah mendapat wejangan dan motivasi dari gubernur Jawa Timur. 

"Pastinya senang ya mendapat motivasi dari Ibu gubernur dan ketua umum KONI Jatim. Mereka sangat memperhatikan atlet Jawa Timur dan selalu memberikan support yang maksimal." ujar Aldila Sutjiadi, atlet tenis Jatim yang digadang-gadang bakal menyabet medali emas dari nomor ganda campuran bersama Christopher Benjamin Rungkat itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jessy Priskila Rompies yang juga mengapresiasi perhatian gubernur Jawa Timur bagi para atletnya.

"Baik sekali ya dengan perhatian Ibu gubernur yang memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada semua atlet Jawa Timur yang akan berjuang di Sea Games nanti. Jarang sekali ada sebuah provinsi yang bisa memberikan perhatian sebesar Ini." ujar Jessy Rompies.

Anthony Susanto mewakili rekan-rekannya di sektor putra juga menuturkan hal yang tak jauh berbeda.

"Yang pasti makin semangat berjuang di Sea Games nanti. Terima kasih kepada Ibu Khofifah yang sudah berkenan memberi motivasi bagi kami." kata Anthony Susanto ketika dihubungi ayotenis.com usai acara (26/11).

Sementara itu secara terpisah wakil ketua I Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa TimurProf. Dr. Ir. Soetriono, M.P., berharap kepada semua atlet Jawa Timur khususnya dari cabang olahraga tenis, dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Harapan kami semoga atlet dari Jawa Timur, khususnya cabor tenis bisa menyumbangkan medali bagi Indonesia, kebetulan pemainnya hampir sebagian besar berasal dari Jatim." ujar Pria yang akrab disapa Prof Tri tersebut.

"Bila mereka nanti sukses di Sea Games maka diharapkan dapat mematik semangat para yuniornya agar lebih bergairah mengukir prestasi yang pada akhirnya tidak hanya membanggakan Jatim namun juga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional." imbuh guru besar di Fakultas Pertanian Universitas Jember itu.

Pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu, dari 841 atlet Indonesia yang diberangkatkan ke Manila, Jawa Timur menyumbang atlet yang terbilang sangat banyak dengan total 119 atlet dan 29 pelatih. 

Berita dari ajang SEA Games Manila 2019 tersaji lengkap di: arayanaNews.com

Jawa Timur mendominasi jumlah atlet cabang olahraga tenis. Dari 10 atlet tenis yang dikirim ke Filipina, delapan diantaranya berasal dari Jawa Timur. Mereka adalah: Christopher Benjamin Rungkat, David Agung Susanto, Ignatius Anthony Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, Ari Fahresi, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies.

Koleksi foto-foto tenis terbaik ada di Instagram ayotenis


Atlet tenis jatim yang siap berlaga di Sea Games Manila 2019