Christo dkk beserta Atlet SEA Games asal Jatim lainnya dapat suntikan motivasi Gubernur Khofifah

ayotenis, Jakarta, 26 November 2019 - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas para atlet, pelatih, dan official Jawa Timur yang akan berlaga di ajang Sea Games Manila 2019 Filipina. Acara pelepasan ini digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (26 November 2019) malam WIB.

Pada acara tersebut turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia, La Nyalla Mahmud Mattalitti, juga Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI (purn) Suwarno, Ketua KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung, Kadispora Jatim, Supratomo, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Hudiono dan beberapa tamu undangan lainnya.

"Mudah-mudahan kontingen Indonesia berjaya dan Jawa Timur punya kontribusi yang luar biasa." kata Khofifah dalam sambutannya.


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama para atlet Jatim
pada acara pelepasan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa 26 November 2019

Pada kesempatan itu Gubernur Khofifah memberikan motivasi kepada para atlet agar dapat berjuang dengan semangat juang khas arek-arek Suroboyo yang pantang menyerah menghadapi tantangan apapun.

"Terima kasih ini bersatu dengan official. Kalau pelatih, official menyatu dengan atletnya insya Allah semuanya pada posisi semangat 45. Semangat 45 itu artinya posisi yang pantang menyerah. Karena didepan kita ada harapan dan harapan itu artinya (bendara) Merah Putih kita kibarkan dan artinya medali emas kita dapatkan," lanjut Khofifah yang disambut tepuk tangan semua hadirin.

Pada pesta olahraga multi event dua tahunan itu, dari 841 atlet Indonesia yang diberangkatkan ke Manila, Jawa Timur menyumbang atlet yang terbilang sangat banyak dengan total 119 atlet dan 29 pelatih. 

Yang menarik, Jawa Timur mendominasi jumlah atlet cabang olahraga tenis. Dari 10 atlet tenis yang dikirim ke Filipina, delapan diantaranya berasal dari Jawa Timur. Mereka adalah: Christopher Benjamin Rungkat, David Agung Susanto, Ignatius Anthony Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, Ari Fahresi, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies.

Berita dari ajang SEA Games Manila 2019 tersaji lengkap di: arayanaNews.com

Tak hanya sekedar memberikan motivasi dan melepas begitu saja, Khofifah secara langsung juga memberikan uang saku Rp7,5 juta kepada para atlet dan pelatih yang akan berjuang di pesta olahraga se Asia Tenggara itu.

Koleksi foto-foto tenis terbaik ada di Instagram ayotenis


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, memberii semangat pada acara pelepasan atlet, pelatih, oficial asal Jatim
 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019)