Peserta ITF Play Tennis Course Pelti Jatim Tuai Banyak Ilmu Berharga. Ini yang Mereka Dapatkan... - ayo tenis -->

Peserta ITF Play Tennis Course Pelti Jatim Tuai Banyak Ilmu Berharga. Ini yang Mereka Dapatkan...

Peserta ITF Play Tennis Course Pelti Jatim Tuai Banyak Ilmu Berharga. Ini yang Mereka Dapatkan...

Ayo Tenis, Malang, 22 November 2019 - Sebanyak 38 pelatih tenis mengobarkan semangat membara dalam mengikuti pelatihan pelatih tenis bertajuk "ITF Play Tennis Courseyang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar hasil kerjasama dengan Pengurus Pusat (PP) PELTI tersebut diadakan selama 4 hari mulai tanggal 20 s/d 23 November 2019, bertempat di Universitas Negeri Malang.

Dalam pelatihan ini, sebanyak 38 pelatih asal pengurus kota (pengkot) dan pengurus kabupaten (pengkab) se-Jawa Timur ikut serta. Selain itu, ada peserta mandiri yang khusus hadir dari beberapa daerah diluar Jawa Timur, diantaranya dari Jawa Barat, Bengkulu dan Kalimantan Selatan.

Para peserta nampak begitu antusias mengikuti setiap materi yang disajikan langsung oleh instruktur dari Belanda, Frank van Fraayenhooven, yang juga menjabat sebagai Direktur Teknis PP Pelti. Selain itu juga ada pemateri dari PP Pelti bersertifikat internasional, yakni Martin Setiawan dan Peter Susanto (ketua sub bidang kepelatihan PP Pelti).

"Sangat bagus, sangat bermanfaat untuk membangun fondasi tennis dari nol. Jadi kita bisa mengajarkan bagaimana bermain tennis yang sesuai dengan standar international." ungkap Sumartono, salah satu peserta yang merupakan wakil Pengurus Kota (Pengkot) Pelti Kediri.

"Mulai dari ukuran lapangan, raket yang digunakan sesuai struktur tubuh anak, bola yang digunakan, metode melatih yang fun, progress anak menjadi acuan untuk meningkat ke tahap yang lebih tinggi." imbuh Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengkot Pelti Kediri.

Hal senada juga dikatakan oleh peserta lainnya yang mewakili Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pelti Banyuwangi, Imam Sutiyanto.

"Menurut saya program kepelatihan yang diselenggarakan oleh Pelti Jatim ini sangat bagus. Teman-teman disini pada serius belajar. Banyak metode-metode baru tentang cara bagaimana mengajarkan tenis pada anak usia dini. Yang prinsipnya dari yang mudah ke tahap yang lebih sulit. Namun tetap dengan unsur Fun (menyenangkan)." ujarnya.

"Diterangkan pula cara khusus bagaimana agar si anak tidak mudah bosan bermain tenis." imbuh Pria yang akrab disapa Piyan tersebut.

Sementara itu salah satu pemateri, Peter Susanto, menilai program pelatihan ini berjalan sesuai yang diharapkan.

"Sejauh ini berjalan cukup baik. Peserta cukup bisa mengikuti pelatihan ini." kata Peter.

Hasil-hasil Turnamen lainnya & Berita Olahraga Terkini kunjungi: arayanaNews.com

Semoga dengan digelarnya pelatihan pelatih tenis ITF Play Tennis Course ini, kelak bakal lahir petenis-petenis hebat dari Jawa Timur yang tidak hanya mengharumkan Jawa Timur saja, tetapi bahkan mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.


Peserta ITF Play Tennis Course Pelti Jatim di Kota Malang 





Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved