Pelti Jatim Bakal Gelar ITF Play Tennis Course - ayo tenis -->

Pelti Jatim Bakal Gelar ITF Play Tennis Course

Pelti Jatim Bakal Gelar ITF Play Tennis Course

Ayo Tenis, Surabaya, 15 November 2019 - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur pada bulan November ini menggagas sebuah program kepelatihan bertajuk "ITF Play Tennis Course" bagi para pelatih tenis di Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar berkat kerjasama dengan Pengurus Pusat (PP) PELTI tersebut bakal diadakan selama 4 hari mulai tanggal 20 s/d 23 November 2019, bertempat di Universitas Negeri Malang.

"Acara kepelatihan dilaksanakan selama 4 hari di Universitas Negeri Malang, kenapa di Universitas Negeri Malang? karena universitas tersebut yang mempunyai Fakultas Keolahragaan selain Unesa, nantinya akan bergiliran." ungkap wakil ketua I pengprov Pelti Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., dalam keterangan persnya yang diterima ayotenis.com, Jumat (15 November 2019).

Program pelatihan tersebut sengaja diadakan sebagai upaya untuk membantu dan membina pelatih daerah agar mendapatkan ilmu pengetahuan pertenisan yang semakin berkembang.


 ITF Play Tennis Course

"Pelatihan ini merupakan salah satu program sinergi dengan PP Pelti dari implementasi munas bahwa pengurus pusat membantu dan membina pelatih daerah agar supaya bisa mendapatkan ilmu pengetahuan pertenisan yang semakin berkembang. Pengprov Pelti Jatim menangkap itu sebagai hal yang luar biasa dan terlebih para pelatih yang ada didaerah." imbuh Pria yang akrab disapa Prof Tri tersebut. 

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa instruktur ITF Play Tennis Course ini langsung dari PP Pelti, yaitu Direktur Teknis PP PeltiFrank van Fraayenhooven, ketua sub bidang kepelatihan PP Pelti, Peter Susanto dan Martin Setiawan.

"Mr. Frank adalah pelatih yang didatangkan dari Belanda, yang berarti tennis course ini bertaraf internasional, beliau akan dibantu oleh para pelatih yang cukup berpengalaman, yaitu Peter Susanto dan Martin Setiawan." lanjutnya.

Dalam penjelasannya, Prof Tri juga menandaskan bahwa pengprov Pelti Jawa Timur menggandeng beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur, yakni Universitas Jember, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur, guna menerapkan sport science seperti yang telah ditetapkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur.

Prof Tri dalam keterangan persnya juga melampirkan syarat dan ketentuan mengikuti ITF Play Tennis Course ini, berikut isinya:

a. ITF Play Tennis Course dilaksanakan pada Tanggal 20 November 2019 sampai dengan 23 November 2019 mulai Pukul 08.00 WIB hingga selesai, bertempat di Universitas Negeri Malang.

b. Persyaratan Peserta sebagai berikut:
- Peserta merupakan utusan dari 38 Pengkab/Pengkot Se-Jatim sejumlah 1 (satu) orang yang telah mendapatkan rekomendasi tertulis dari Pengkab/Pengkot asalnya. 
- Peserta dari unsur Binpres atau Pelatih.
- Peserta membawa Fotocopy Kepelatihan yang pernah diikuti (apabila memilikinya)
- Peserta membawa Pas Photo berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar.
- Pendaftaran Peserta ditutup pada Tanggal 17 November 2019 Pukul 21.00 WIB.
- Peserta tidak dipungut Biaya. Akan tetapi bila Pengkab/Pengkot Se-Jatim mengirimkan peserta lebih dari 1 (satu) orang atau Masyarakat Umum yang hendak mengikuti pelatihan ini dikenakan biaya Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) per orang.
- Panitia menyediakan makanan dan minum selama pelatihan dilaksanakan.
- Penginapan untuk Peserta tidak disediakan oleh Panitia.
- Instruktur Pelatihan berasal dari PP Pelti, yaitu: Frank van Fraayenhooven, Peter Susanto dan Martin Setiawan.
- Untuk Koordinasi, Konfirmasi dan Pendaftaran, silahkan menghubungi Ketua Pelaksana Binpres Pengprov Pelti Jawa Timur: Muarifin HP 081 233 687 60


Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved