Jinakkan Natela Dzalamidze dan Lolos ke Babak Utama WTA Taipei OEC Open, Aldila Sutjiadi Ungkap Strategi Khususnya

Ayo Tenis, Taipei, 11 November 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, menorehkan prestasi gemilang dan membanggakan dengan sukses menjejakkan kaki ke babak utama turnamen Women's Tennis Association (WTA) Tour 125K bertajuk "Taipei OEC Open" yang berlangsung di Kota Taipei, Taiwan.

Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, berhak menggenggam tiket babak utama berkat kemenangan yang dipetiknya di babak final kualifikasi atas petenis Rusia, Natale Dzalamidze.

Bertanding pada hari Senin (11 November 2019) siang waktu setempat, Dila yang ditempatkan sebagai unggulan teratas babak kualifikasi, mengandaskan perlawanan petenis Negeri Beruang Putih itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 5-7, 6-2, 6-4.

"Saya fokus untuk bermain poin by poin dan hold serve. Pas set 2, setelah sempat break dia menjadi 42, lawan mulai melakukan banyak kesalahan." kata Dila ketika dihubungi ayotenis.com usai pertandingan melalui pesan singkat WhatsApp  (11/11).

"Lalu set 3, saya hanya fokus untuk hold serve agar bisa tetap unggul terus, dan dikedudukan 54, saya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan sendiri dan tetap memberika pressure." imbuh gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami.

Berikutnya di laga perdana babak utama turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 125.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,75 Milyar ini, Dila harus langsung berduel menghadapi lawan tangguh, yakni unggulan kedua, Timea Babos asal Hongaria.

Timea Babos saat ini bertengger di peringkat 104 tunggal WTA dan ranking 3 dunia ganda. Sedangkan Dila saat ini nangkring di peringkat 362 tunggal WTA dan 167 dunia ganda.


WTA Taipei OEC Open: Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak Utama