ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019: Kholisa dan Naura Melaju ke Babak 2

Ayo Tenis, Doha, 4 November 2019 - Kholisa Siti Maisaroh mengawali perjuangannya membela Merah Putih diajang kejuaraan ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019 yang berlangsung di Kota Doha, Qatar, dengan hasil gemilang.

Dara manis kelahiran 20 Juni 2006 itu sukses menjejakkan kaki ke babak kedua. Lisa, demikian Kholisa Siti Maisaroh akrab disapa, maju ke babak kedua menyusul kemenangan yang dipetiknya atas Shaikha Khalifa dari Qatar.

Bertanding di Doha pada hari Senin (4 November 2019), Lisa dengan perkasa menjegal petenis putri yunior andalan tuan rumah itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-0.

Berikutnya di babak kedua yang rencananya bakal digelar pada hari Selasa (5 November 2019), Lisa harus berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni Pari Singh dari India, yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas.

Sementara itu aggota skuad Garuda Belia lainnya, Tiara Naura Nur Azizah, di laga perdana juga membukukan kemenangan. 

Siswi kelas VIII B SMP Negeri 2 Ukui tersebut, pada pertandingan pertama berhasil menekuk wakil tuan rumah, Hind Al Medhiki, straight set 6-0, 6-0.

Selanjutnya di babak kedua, Tiara Naura bakal bertarung kontra lawan yang lebih tangguh, yaitu Ashurbekova Munisa asal Uzbekistan yang pada turnamen ini didaulat sebagai seeded keenam.

Selain moncer di nomor tunggal, dua Srikandi tenis belia andalan Indonesia itu juga menuai hasil cemerlang di nomor ganda.

Kholisa Siti Maisaroh dan Tiara Naura Nur Azizah sukses melangkahkan kaki ke babak perempat final setelah di babak pertama mengandaskan perlawanan pasangan ganda tuan rumah, Fay Al Boloshi/Shaikha Khalifa. 

Duet ganda putri Merah Putih yunior mendepak pasangan ganda Qatar itu dengan dua set langsung 6-2, 6-2. 

Berikutnya di babak kuarter final, Kholisa Siti Maisaroh dan Tiara Naura Nur Azizah bakal berjibaku menghadapi duet unggulan kedua, Iman Syuhada Abdullah / Sze Xuan Lim dari Malaysia. 


Tiara Naura Nur Azizah dan Kholisa Siti Maisaroh bersama coach Feby Widyanto