ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019: Faried Widya Tekuk Wakil Lebanon

Ayo Tenis, Doha, 7 November 2019 - Hasil positif ditorehkan oleh salah satu punggawa tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 14 putra, Faried Widya Rohmadhiansyah, yang sukses menekuk wakil LebanonAnthony Moukarzel, diajang kejuaraan ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019 yang berlangsung di Kota Doha, Qatar.

Remaja kelahiran Gunungkidul, 24 Januari 2005 itu, menghentikan perlawanan Anthony Moukarzel dengan dua set langsung 6-2, 6-1.

Dengan hasil kemenangan tersebut, maka Faried Widya berhak maju ke babak final untuk memperebutkan posisi 17-24 dan akan berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni wakil Yordania, Zaid Mashni yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedelapan. Zaid Mashni di pertandingan sebelumnya berhasil menghempaskan Hasal Sennath Ahangama dari Sri Lanka. 

Zaid Mashni menang setelah bertarung sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 1-6, 10-6.

Sementara itu anggota skuad Tenis Garuda Muda lainnya, Widarta Nurhidayat, akhirnya finis diurutan 25. Kepastian itu didapat berkat kemenangan yang diraih petenis asal Kota Kediri, Jawa Timur tersebut di final perebutan tempat ke 25 menghadapi wakil Malaysia, Thoybah Rahim. Widarta mengganyang petenis Negeri Jiran itu straight set 6-2, 6-1.


ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019: Faried Widya Tekuk Wakil Lebanon