ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019: Faried Widya Rohmadhiansyah dan Widarta Nurhidayat Melaju ke Perempat Final

Ayo Tenis, Doha, 4 November 2019 - 4 petenis belia andalan Merah Putih yang tergabung kedalam tim nasional (timnas) yunior kelompok umur (KU) 14 tahun, memulai perjuangan mereka diajang kejuaraan ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019 yang berlangsung di Kota Doha, Qatar.

Pada laga perdana yang digelar hari Senin (4 November 2019), Faried Widya Rohmadhiansyah langsung menelan kekalahan dari wakil tuan rumah, Rashed Nawaf. Faried takluk straight set 1-6, 1-6.

Hasil yang tak jauh berbeda juga dialami oleh anggota tim Garuda Muda lainnya, Widarta Nurhidayat, yang menderita kekalahan dari Yun-Yang Lin asal Taiwan. Widarta kalah dengan dua set langsung 1-6, 1-6.

Kandas di nomor tunggal, Faried Widya Rohmadhiansyah dan Widarta Nurhidayat sukses menjejakkan kaki ke babak perempat final nomor ganda putra.

Pasangan ganda Indonesia itu di babak pertama berhasil menghempaskan duet Malaysia, Muhammad Zhahin Ielyas Kamarul Zaman dan Thoybah Rahim

Faried Widya Rohmadhiansyah/Widarta Nurhidayat mengganyang pasangan ganda asal Negeri Jiran itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-3, 10-4.

Di babak kuarter final, Faried Widya Rohmadhiansyah/Widarta Nurhidayat harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu pasangan ganda unggulan teratas, Amir Milushev / Bobur Mirzo Yokubjonov dari Uzbekistan.


Faried Widya Rohmadhiansyah dan Widarta Nurhidayat bersama coach Febi Widyanto