Melaju ke Semifinal Shenzhen Longhua Open, Ini kata Aldila Sutjiadi

ayotenis.com, Shenzhen, 07 November 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech, berhasil menjejakkan kaki ke babak semifinal Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 100,000 bertajuk "Shenzhen Longhua Open 2019" yang berlangsung di Kota Shenzhen, China.

Duet beda negara itu melenggang ke babak empat besar nomor ganda putri berkat kemenangan yang mereka petik di babak perempat final atas pasangan ganda tuan rumah Zhu Lin / Wang Xinyu.

Bertanding di Center Court Mission Hills Sport & Eco Park Tennis Center, Kamis (7 November 2019) siang waktu setempat, Aldila Sutjiadi/Peangtarn Plipuech mengandaskan perlawanan duet Negeri Tirai Bambu itu dalam dua set langsung 6-0, 6-4.

"Kami dapat bermain permainan kami yang tidak disukai Zhu Lin/Wang Xinyu dan kami berani pukul lurus pas game-game awal dan membuat mereka jadi kurang berani untuk memotong bola volley." kata Aldila Sutjiadi kepada ayotenis.com seusai bertanding (7/11).

Berikutnya di babak semifinal turnamen tenis profesional berhadiah total 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 Milyar ini, Aldila Sutjiadi/Peangtarn Plipuech bakal bertarung menghadapi pasangan gado-gado, Sofia Shapatava asal Georgia dan Emily Webley-Smith dari Britania Raya.

Sofia Shapatava/Emily Webley-Smith berhak menggenggam tiket semifinal setelah di babak delapan besar menghempaskan pasangan ganda tuan rumah lainnya, Guo Meiqi/Wang Meiling. 

Shapatava/Emily Webley-Smith mendepak duet wild card itu melalui pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 3-6, 6-3, 13-11.

"Di Semifinal besok, kami akan coba tetap bermain permainan kami terlebih dahulu, dan kalau tidak mendapat poin, kami akan menyesuaikannya lagi, tetapi kami tetap optimis dan bermain poin by poin." imbuh Aldila Sutjiadi sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami.


Shenzhen Longhua Open: Peangtarn Plipuech/Aldila Sutjiadi