Aldila Paksa Timea Babos Duel Rubber Set, Ini Penuturannya... - ayo tenis -->

Aldila Paksa Timea Babos Duel Rubber Set, Ini Penuturannya...

Aldila Paksa Timea Babos Duel Rubber Set, Ini Penuturannya...

Ayo Tenis, Taipei, 12 November 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, nyaris membuat kejutan di babak pertama nomor tungal putri turnamen Women's Tennis Association (WTA) Tour 125K bertajuk "Taipei OEC Open" yang berlangsung di Kota Taipei, Taiwan. Menghadapi petenis tangguh asal Hongaria, Timea Babos, Aldila Sutjiadi mampu memaksa petenis ranking 104 dunia itu bertarung tiga set.

Dalam pertandingan babak pertama yang digelar hari ini, Selasa (12 November 2019) sore waktu setempat, Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, yang pada turnamen ini tak diunggulkan, bermain lepas dan membuat unggulan kedua itu kerepotan.

Gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu bahkan berhasil memenangi set pertama dengan skor 6-2. Di dua set berikutnya Dila juga mampu memberi perlawanan yang cukup berarti. Namun memang haru diakui bila Timea Babos lebih unggul dalam pengalaman dan jam terbang. Juara Ganda WTA Final bulan lalu itu memenangi set kedua dan ketiga. Dila harus mengakui ketangguhan Babos dengan skor 6-2, 4-6, 3-6.


Aldila Sutjiadi Paksa Timea Babos Duel Rubber Set

"Sayang sekali padahal set 2 ada chance untuk break lawan saat kedudukan 4-4, Babos serve 15-40, tetapi saya kurang tenang dan terlalu terburu-buru. Begitu juga di set 3, ada chance saat kedudukan 3-3 dia serve 15-40." kata Dila ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp usai bertanding.

"Tetapi saya bermain sangat baik hari ini, hanya saja tidak bisa mengambil kesempatan di poin-poin penting." imbuh peraih tiga medali emas cabang olahraga tenis pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tahun 2016 itu.

Sebagai informasi tambahan, Timea Babos saat ini bertengger di peringkat 104 tunggal WTA dan ranking 3 dunia ganda. Sedangkan Dila saat ini nangkring di peringkat 362 tunggal WTA dan 167 dunia ganda.

Berikutnya di babak kedua turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 125.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,75 Milyar ini, Babos bakal berduel menghadapi pemenang laga antara Storm Sanders dari Australia kontra petenis tuan rumah Wen Hsu Ching. Hingga berita ini kami tulis, hasil pertandingan antara Storm Sanders versus Wen Hsu Ching belum kami ketahui.


WTA Taipei OEC Open: Timea Babos lost to Aldila Sutjiadi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved