ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019: Kholisa Tekuk Wakil Sri Lanka, Naura Paksa Unggulan 6 Main Rubber Set

Ayo Tenis, Doha, 7 November 2019 - Hasil menggembirakan ditorehkan oleh salah satu punggawa tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 14 putri, Kholisa Siti Maisaroh, yang sukses menekuk wakil Sri Lanka, Heshani Imanga Hewa Thalagahage, diajang kejuaraan ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019 yang berlangsung di Kota Doha, Qatar.

Dara manis kelahiran 20 Juni 2006 itu mengandaskan perlawanan Heshani Imanga Hewa Thalagahage dengan dua set langsung 6-3, 7-5.

Dengan hasil kemenangan tersebut, maka Lisa, demikian Kholisa Siti Maisaroh akrab disapa, berhak maju ke babak semifinal untuk memperebutkan posisi 9-16 dan akan berduel menghadapi wakil Turkmenistan, Rozhan Karajayeva, yang di babak sebelumnya memetik kemenangan atas Amenah Gamal dari Iraq, straight set 6-1, 6-2.

Sementara itu anggota skuad Tenis Garuda Muda lainnya, Tiara Naura Nur Azizah, bakal berjibaku kontra wakil India, Suhitha Maruri, untuk bersaing mendapatkan tiket babak 4 besar perebutan tempat ke 9-16.

Di pertandingan sebelumnya, Siswi kelas VIII B SMP Negeri 2 Ukui itu bertarung ketat melawan unggulan keenam, Ashurbekova Munisa asal Uzbekistan. Kendati harus mengakui ketangguhan Ashurbekova, namun Naura mampu memaksa sang lawan untuk berduel sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-1, 4-6, 6-3.

"Kalau lihat penampilan anak-anak di kejuaraan ini memang secara skill relatif sama dan anak-anak sudah tampil maksimal." ujar Febi widhiyanto, kapten merangkap pelatih timnas tenis yunior KU 14 ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp.


"Dan bila Kita melihat drawing, tercatat yang ambil bagian di kejuaraan ini peringkat ATF-nya bagus-bagus." imbuh pelatih kelahiran 09 Februari 1980 tersebut.


Kholisa Siti Maisaroh