ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019: Faried Widya Libas Wakil Taiwan, Ini Kata Coach Febi widhiyanto

Ayo Tenis, Doha, 7 November 2019 - Hasil positif ditorehkan oleh salah satu punggawa tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 14 putra, Faried Widya Rohmadhiansyah, yang sukses menekuk wakil Taiwan, Yi-Hsuan Chen, diajang kejuaraan ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019 yang berlangsung di Kota Doha, Qatar.

Remaja kelahiran Gunungkidul, 24 Januari 2005 itu, mengandaskan perlawanan Yi-Hsuan Chen melalui pertarungan sengit selama dua set yang berkesudahan dengan skor ketat 7-5, 7-6 (3).

Dengan hasil kemenangan tersebut, maka Faried Widya berhak maju ke babak semifinal untuk memperebutkan posisi 17-24 dan akan berduel menghadapi wakil Lebanon, Anthony Moukarzel yang di babak sebelumnya menggasak Selim Pirjikov dari Turkmenistan, straight set 6-3, 6-0.

Sementara itu anggota skuad Tenis Garuda Muda lainnya, Widarta Nurhidayat, bakal berjibaku menghadapi wakil Malaysia, Thoybah Rahim, untuk memperebutkan tempat ke 25-32.

"Kalau lihat penampilan anak-anak di kejuaraan ini memang secara skill relatif sama dan anak-anak sudah tampil maksimal." kata Febi widhiyanto, kapten merangkap pelatih timnas tenis yunior KU 14.

"Dan bila Kita melihat drawing, tercatat yang ambil bagian di kejuaraan ini peringkat ATF-nya bagus-bagus." imbuh pelatih timnas putra Sea Games Indonesia tersebut.


ITF Asia 14 & Under Closed Championships 2019: Faried Widya Rohmadhiansyah