Widjojo Soejono 38: Kejutan! Tumbangkan Unggulan Teratas, Petenis Cantik Kota Surabaya Sabet Gelar Juara

ayo tenis, Surabaya, 19 Oktober 2019 - Kejutan besar mewarnai laga puncak kelompok umur 16 tahun putri diajang kejuaraan nasional (kejurnas) dan internasional tenis yunior bertajuk "Widjojo Soejono - Pelindo III - MNC Group 38th International Junior Tennis Championship" yang tengah berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur. Salah satu petenis yunior putri andalan Kota Surabaya, Bunga Nuraini, sukses menyabet gelar juara setelah menumbangkan unggulan teratas, Diah Ayu Novita Yosri Saputri, asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Bertanding di court 1 komplek lapangan tenis Bek Ang Surabaya, Sabtu (19 Oktober 2019) pagi WIB, Bunga Nuraini yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga belas, secara perkasa membekuk Diah Ayu Novita Yosri Saputri dengan skor 8-3.


Seusai pertandingan, Bunga Nuraini sedikit berbagi komentar terkait kemenangan yang diraihnya atas Diah Ayu Novita Yosri Saputri yang sekaligus menghantarkannya tampil sebagai yang terbaik di kelompok umur 16 tahun putri.

"Alhamdulillah yang pastinya saya senang sekali dan bersyukur kepada Allah, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih, dan khususnya kedua orang tua saya yang sudah mendukung saya sepenuhnya sehingga saya bisa menjadi juara." kata Bunga Nuraini ketika diwawancarai oleh reporter ayotenis.com, Shirly Arayana Megatama, usai bertanding (19/10).

Perjalanan Bunga Nuraini di turnamen ini terbilang fantastis. Sebelum tampil di laga pamungkas, di semifinal Dara cantik kelahiran 28 Februari 2005 itu sukses menaklukkan  Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi yang merupakan seeded kesembilan dengan skor 8-4.

Sebelum itu, di kuarter final Bunga berhasil menekuk seeded kesepuluh, Naila Safina dari Makassar dengan skor 8-3 dan di babak ketiga Bunga juga membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan ketiga asal Gresik, Jawa Timur, Hasna Raisaneva.


Widjojo Soejono 38: Bunga Nuraini defeat Diah Ayu Novita Yosri Saputri