Widjojo Soejono 38: Gunawan Trismuwantara Sabet Gelar Juara, Ini Kata Coach Bonit Wiryawan

ayo tenis, Surabaya, 19 Oktober 2019 - Salah satu petenis putra yunior terbaik Indonesia saat ini, M Gunawan Trismuwantara, yang berduet dengan petenis Malaysia, Mitsuki Wei Kang Leong, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara nomor ganda putra diajang turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Widjojo Soejono - Pelindo III - MNC Group 38th International Junior Tennis Championship" yang tengah berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pasangan beda negara itu tampil sebagai kampiun menyusul kemenangan yang mereka petik di laga pamungkas atas pasangan gado-gado, Aryaan Bhatia asal India dan Nikhil Niranjan dari Amerika Serikat. 

Pada laga puncak bertitel Final Ideal yang mempertemukan Gunawan Trismuwantara/Mitsuki Wei Kang Leong sebagai unggulan kedua kontra Aryaan Bhatia/Nikhil Niranjan yang ditempatkan sebagai unggulan teratas, dimenangkan oleh Gunawan Trismuwantara/Mitsuki Wei Kang Leong dengan dua set langsung.

Bertanding di court 4 (center court) komplek lapangan tenis Kodam V Brawijaya Surabaya, Sabtu (19 Oktober 2019), Gunawan Trismuwantara/Mitsuki Wei Kang Leong menumbangkan Aryaan Bhatia/Nikhil Niranjan dengan skor 6-3, 4-3 (ret).

"Ya tentu cukup membanggakan karena bisa meraih gelar terhormat ganda putra ITF Widjojo Soejono. Tetapi seperti yang saya kemukakan sebelumnya bahwa PR-nya Gunawan masih banyak sekali. Salah satunya yaitu "physical strenght"-nya Gunawan masih harus dilatih dengan maksimal." tutur Bonit Wiryawan, pelatih Gunawan Trismuwantara.

"physical strenght"-nya perlu lebih ditingkatkan supaya permainan Gunawan  lebih konsisten dan juga lebih berbobot." imbuh mantan pemain dan pelatih timnas Indonesia itu sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami.


Widjojo Soejono 38: Gunawan Trismuwantara/Mitsuki Wei Kang Leong Sabet Gelar Juara