RemajaTenis Jakarta-82: Inilah Juaranya - ayo tenis -->

RemajaTenis Jakarta-82: Inilah Juaranya

RemajaTenis Jakarta-82: Inilah Juaranya

Ayo Tenis, Jakarta, 4 November 2019 - Ambisi Louis Vigo Tarigan untuk menyabet gelar juara akhirnya terpenuhi sudah. Remaja kelahiran 21 April 2005 itu sukses merengkuh gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 18 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "RemajaTenis Jakarta-82" yang berlangsung di Jakarta.

Louis tampil sebagai kampiun menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga pamungkas atas petenis DKI Jakarta, Ajhe Ray Delrian. Louis menang dengan dua set langsung, 6-1, 6-0.

"Saya bersyukur bisa keluar sebagai juara.," ujar Louis Tarigan.

Sebagai semifinalis nomor ini adalah Zeka Azka F dari Pekalongan dan Bryan Justin Valentino Derek asal DKI Jakarta.

Hasil cemerlang juga dibukukan oleh Jojo Indradewa yang mencoba tampil di nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun.

Jojo berhasil menjuarai turnamen ini setelah di final membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas, Damnar Aryaputra Rahman asal Tangerang Selatan, straight set 6-4, 6-2.

Falakh August HW asal Pekalongan dan Dibbyaro Hinomaru asal DKI Jakarta keluar sebagai semifinalis nomor ini.

Sementara itu di nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun, Bagus Sandika Yusaka asal Bogor berhasil membawa pulang gelar juara usai mengalahkan petenis Tangerang Selatan, Arsya Philo Wisyesa Putra S.

Pada pertandingan final yang berdurasi 2 jam itu, Bagus Sandika Yusaka menang dua set langsung, 6-3, 6-3.

"Saya terbebani. Sehingga mainnya ragu-ragu. " ujar Philo, panggilan akrab Arsya Philo Wisyesa Putra S.

Dalam pengamatan ayotenis.com, Arsya Philo belakangan ini menunjukkan grafik yang mulai meningkat.

"Senang melihat kemajuan Philo akhir-akhir ini. Semoga dia lebih giat dan bersemangat berlatih sehingga prestasinya dapat semakin meningkat. Kami mengenal anak ini sejak beberapa tahun yang lalu, kedua orang tuanya sangat mendukungnya dan setahu kami dia dibina oleh salah satu pelatih terbaik di negeri ini." kata Priscilla Lilik Arayana dari ayotenis.com.

"Kelebihan lain dari Philo adalah dia anak yang pandai, hal tersebut terbukti dari kemampuannya menguasai beberapa bahasa di usianya yang masih belia." imbuh Lilik.

Semifinalis nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun adalah  Jaydon Barki dan Tegar Galang Perkasa .

Gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun disabet oleh petenis tuan rumah, Sameera Talwar, setelah dia memenangi laga puncak kontra rekan sekotanya, Athalia Setiawan. Sameera menekuk Athalia straight set 6-3, 6-3.

Juara ketiga bersama diduduki oleh Rana Azzahra Leksana dari DKI Jakarta dan Joane Kayla Godwin.

Sementara itu gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun berhasil digondol oleh Febyaro Ribby Santara. 

Febyaro Ribby Santara menjadi jawara setelah memenangi duel melawan rekan sekotanya, Clarynta Kyara Feisal dengan skor 8-2.

Petenis DKI Jakarta lainnya, Paul Jason Sutisna, tampil sebagai juara nomor tunggal putra kelompok umur 12 tahun. Paul tampil sebagai yang terbaik usai menumbangkan unggulan teratas, Eric Mattew Gunawan dengan angka meyakinkan 80. 

Posisi tiga bersama nomor ini ditempati oleh Daniel Azis dan Raphael Rio Suryana.

Semifinalis kelompok umur 12 tahun putra adalah Mihir Naidu dan Titouan Parrod.

Petenis yunior DKI Jakarta, Bixenta Adzkaa Feisal berhasil menjadi yang terbaik di nomor tunggal kelompok umur  10 tahun putra menyusul kemenangan yang dibukukannya di laga puncak atas rekan sekotanya Andhika Saputra. Bixenta menang dengan skor tipis 9-7.

Sedangkan petenis yang berhak naik podium juara ketiga bersama di kelompok ini adalah Mihir Naidu dan Titouan Parrod.

Gelar juara nomor tunggal putri kelompo umur 10 tahun disabet oleh Viera Kharisma Noviyanti dari DKI Jakarta setelah di final mengalahkan petenis tuan rumah lainnya, Koorena Agun Hicky. Duel dua petenis cilik Ibu Kota itu dimenangkan oleh Viera dengan skor 8-5.

Tampil sebagai semifinalis nomor ini adalah Milanesia Briana Susanto dan Hope Putri Toratio Ramma.

Yang menarik, di perhelatan kejurnas RemajaTenis Jakarta-82 ini juga dipertandingakan kelompok umur 8 tahun atau yang biasa disebut mini tennis. Dan yang tampil sebagai juara nomor ini adalah Keenan Lazuardi, sementara Darren Adam Sofian menempati posisi  runner-up, kemudian tempat ketiga diduduki oleh Almaghesta Zafa Utama dan Warren Russel Gunawan.

Turnamen RemajaTenis Jakarta-82 diselenggarakan mulai tanggal 1 hingga 3 November 2019 di komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebagai promotor RemajaTenis, August Ferry Raturandang bangga melihat betapa seriusnya atlet-atlet yunior bertanding dengan dukungan orang tua yang senantiasa setia mendampingi putra-putrinya bertanding.


Juara dan Runner-up KU 14 Putra, Bagus Sandika Yusaka dan Arsya Philo Wisyesa Putra

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved