Moya Open: Sensasi Althaf Dhaifullah, Petenis Wild Card yang Menjadi Juara

ayo tenis, Jakarta, 13 Oktober 2019 - Petenis remaja andalan Papua Barat, Althaf Dhaifullah, tak henti-hentinya membuat kejutan diajang turnamen Moya Open yang berlangsung di Jakarta. Pemuda kelahiran 19 November 2000 itu sukses menyabet gelar juara nomor tunggal putra.

Tampil sebagai non-unggulan sebagai pemegang fasilitas wild cardmantan anggota tim piala Davis Indonesia itu tak terbendung dan terus melaju untuk merengkuh gelar juara. 

Di laga pamungkas, Althaf  mengandaskan perlawanan petenis senior asal Bengkulu, Aditya Hari Sasongko.

Bertanding di court komplek lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Senayan, Jakarta, pada Minggu (13 Oktober 2019) pagi WIB, Althaf Dhaifullah menghempaskan Aditya Hari Sasongko dengan dua set langsung, 6-4, 6-3.

Seusai pertandingan, Althaf Dhaifullah sedikit berbagi komentar terkait kemenangan yang diraihnya atas Aditya Hari Sasongko yang membawanya sukses menjadi kampiun.

"Alhamdulillah... Wahh ini sungguh luar biasa, sayapun ngga nyangka. Dari awal, target saya hanya bermain sebaik mungkin di turnamen ini, ingin mengembalikan permainan saya seperti dulu.." ujar Althaf Dhaifullah saat dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp.

Penampilan Althaf Dhaifullah di turnamen ini boleh dibilang cukup istimewa. Di babak semifinal, Althaf membuat kejutan besar dengan menumbangkan unggulan teratas yang juga salah satu petenis senior terbaik di Indonesia, Anthony Susanto. Althaf menekuk adik kandung David Agung Susanto itu melalui pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 2-6, 5-7.


Kalahkan Aditya Hari Sasongko, Althaf Dhaifullah Juara Moya Open 2019