Moya Open: Jones Kandas, Anthony dan Fadona Belum Terbendung - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Moya Open: Jones Kandas, Anthony dan Fadona Belum Terbendung

Moya Open: Jones Kandas, Anthony dan Fadona Belum Terbendung

ayo tenis, Jakarta, 10 Oktober 2019 - Laju impresif petenis muda potensial asal Sumatera Selatan, Jones Pratama, akhirnya terhenti di babak kedua turnamen Moya Open yang tengah berlangsung di Jakarta. Petenis yang baru saja sukses menyabet gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur18 tahun diajang di RemajaTenis Jakarta-81, Minggu (6 Oktober 2019) lalu, tersingkir setelah takluk pada Aditya Hari Sasongko, 61 62.

Di partai lainnya, unggulan teratas, Anthony Susanto asal Jawa Timur, belum menemui halangan yang berarti dan mampu melenggang mulus ke babak kuarter final. Adik kandung petenis nasional David Agung Susanto itu di babak kedua membukukan kemenangan atas petenis Bangka Belitung, M Rezky Nugraha. Anthony Susanto menekuk petenis kualifikasi itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 61 61.

Petenis kualifikasi asal Banten, Sebastian Da Costa juga belum terbendung dan memastikan tiket babak 8 besar. Sebastian Da Costa di babak kedua menyisihkan Tegar Abdi Satrio Wibowo dari Jawa Timur, straight set 75 64.

M Althaf Dhaifullah dari Papua Barat juga berhak tampil di babak perempat final setelah di babak kedua menekuk petenis Kalimantan Timur, Iqbal Bilal Saputra. Althaf Dhaifullah memenangi duel antar petenis wild card tersebut dengan dua set langsung, 63 60.

Berbeda nasib dengan Iqbal Bilal Saputra, petenis Kalimantan Timur lainnya, Arief Rahman sukses melaju ke babak 8 besar. Arief di babak kedua mencatatkan kemenangan atas petenis Jawa Tengah, Lucky Chandra Kurniawan, rubber set 36 64 75.

Kejutan besar di babak kedua terjadi kala petenis yang tak diunggulkan, Faisal Aidil asal Kalimantan Timur berhasil menjungkalkan seeded ketiga, Rifqy Sukma Ramadhan dari Jawa Barat, dengan dua set langsung, 63 63.

Sementara itu unggulan ketujuh, Rafly Feby Tri Prasetyo dari Jawa Tengah, maju ke babak kuarter final setelah di babak kedua menyisihkan petenis kualifikasi asal Banten, Dimas Kolopita. Namun Rafly Feby harus berjuang keras selama tiga set untuk mengalahkan Dimas Kolopita dengan skor 64 46 63.

Unggulan kedua, M Ali Akbar dari Jawa Timur juga belum menemui kendala untuk terus maju ke babak perempat final. Di babak kedua, Ali Akbar mengalahkan rekannya sesama petenis Jawa Timur, Andery Styawanto, straight set 64 21 (ret).

Di nomor tunggal putri, unggulan pertama, Fadona Titalyana Kusumawati dari Kalimantan Selatan, sukses menjejakkan kakinya ke babak perempat final menyusul kemenangan yang diraihnya di babak kedua atas petenis Papua Barat, Siti Sarah. Fadona mengandaskan perlawanan Siti Sarah dengan kemenangan telak dua set langsung, 61 61.

Unggulan kedua asal Jawa Barat, Oxi Gravitasi Putri juga melenggang mulus ke babak kuarter final setelah di babak kedua mengalahkan petenis Nusa Tenggara Barat, Suryaningsih. Oxi menekuk Suryaningsih lewat pertarungan ketat selama tiga set yang berkedudukan akhir 75 06 75.


Jones Pratama (Sumatera Selatan) - foto August Ferry Raturandang


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved