Lakoni Program Khusus Dari Coach AS Hagung, Sekar Vinda Sukses Sabet Gelar Juara Amman Mineral DETEC Jr Open 2019 - ayo tenis -->

Lakoni Program Khusus Dari Coach AS Hagung, Sekar Vinda Sukses Sabet Gelar Juara Amman Mineral DETEC Jr Open 2019

Lakoni Program Khusus Dari Coach AS Hagung, Sekar Vinda Sukses Sabet Gelar Juara Amman Mineral DETEC Jr Open 2019

ayo tenis, Jakarta, 27 Oktober 2019 - Petenis putri yunior asal Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sekar Vinda Khairunnisa, sukses menorehkan prestasi gemilang diajang 
kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Amman Mineral DETEC Jr Open 2019" yang berlangsung di Jakarta. 

Siswi kelas 3 SMP Al Azar 16 Cilacap tersebut, berhasil memborong dua gelar juara sekaligus, yakni nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun dan nomor ganda putri pada kelompok umur yang sama.

Sekar Vinda tampil sebagai kampiun nomor tungal putri usai memenangi laga pamungkas melawan salah satu petenis putri yunior yang sedang naik daun, Bunga Nuraini asal Kota Surabaya, Jawa Timur.

Bertanding di court 6 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26 Oktober 2019) siang WIB, Sekar Vinda yang pada turnamen ini ditempatan sebagai unggulan ketiga, mengandaskan perlawanan petenis dari Kota Pahlawan itu dengan dua set langsung, 6-3, 6-2.

"Senang,  Jangan remehin. Tetep rendah hati. Dan tetep percaya diri juga." kata Sekar Vinda ketika dihubungi ayotenis.com (26/10).

Sementara itu di nomor ganda putri, Sekar Vinda yang berduet dengan rekan sekotanya, Carisa Saltsa, sukses merengkuh gelar juara menyusul kemenangan yang mreka petik di laga puncak atas pasangan ganda beda daerah, Bunga Nuraini dari Surabaya dan Nailah Rahma Sabina asal Banjarmasin.

Sekar Vinda/Carisa Saltsa memenangi laga antar dua pasangan ganda non unggulan itu straight set 7-5, 6-1. 

Kesuksesan Sekar Vinda menyabet dua gelar juara sekaligus diajang yang cukup bergengsi ini tak terlepas dari polesan tangan dari pelatihnya, Albertus Seruwendo Hagung.

Pelatih tenis asal Kabupaten Cilacap itu selama tiga bulan belakangan menggembleng Sekar Vinda secara khusus dan intensif.

"Hasil ini berkat kerja keras Sekar selama 3 bulan ini yang mau dengan sukarela menjalankan program latihan yang telah kami sepakati... Keberhasilan Sekar adalah bonus dari apa yang telah dilakukan Sekar dan atas seijin Tuhan." ungkap Pria yang akrab disapa AS Hagung tersebut.

Kedati telah menampakkan hasil dan berhasil mengukir prestasi seperti yang diharapkan, namun AS Hagung masih akan terus mengasah anak asuhnya itu dengan membekali berbagai materi program yang dirasa masih perlu dilengkapi dan terus diasah.

"Goal jangka pendek kita berusaha improve skill Sekar supaya lebih confident dengan penekanan improve factor physicKami bersama ortu dan pemain untuk tahun depan bertanding di ITF JUNIOR." imbuh pelatih Phinisi Tennis Club Cilacap tersebut sebelum mengakhiri perbincangannya bersama kami.


Amman Mineral DETEC Jr Open 2019: Sekar Vinda Khairunnisa defeat Bunga Nuraini

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved