Kendati Dibekap Cedera, Aldila Sutjiadi Punya Startegi Jitu Taklukkan Miyabi! Ini Rahasianya... - ayo tenis

Kendati Dibekap Cedera, Aldila Sutjiadi Punya Startegi Jitu Taklukkan Miyabi! Ini Rahasianya...

Kendati Dibekap Cedera, Aldila Sutjiadi Punya Startegi Jitu Taklukkan Miyabi! Ini Rahasianya...

ayo tenis, Makinohara, 9 Oktober 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, sukses menjejakkan kakinya ke babak kedua nomor tunggal putri Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open" yang berlangsung di Kota Makinohara, Jepang. Di babak pertama, gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah, Miyabi Inoue.

Bertanding di court B Shizunami Resort Swing Beach, Rabu (9 Oktober 2019) siang waktu setempat, Aldila Sutjiadi yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat harus berjuang keras selama tiga set untuk menyingkirkan Miyabi Inoue.

Aldila sempat kalah 6-7 (3) di set yang pertama lantaran dirinya masih dibekap cedera pinggang yang cukup mengganggunya. Di set kedua Aldila tampil lebih aggressive dan menekan. Strategi tersebut ternyata cukup manjur untuk menjinakkan Miyabi yang terlihat kerepotan dan tak mampu mengembangkan permainannya. Aldila mengunci set kedua dengan skor 6-1.

Di set penentuan, Aldila tetap tampil menyerang hingga membuat petenis Negeri Matahari Terbit itu tak berdaya menghadapi gempuran-gempuran Aldila. Akhirnya peraih tiga medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 itu mampu menutup set ketiga dengan skor telak 6-1 sekaligus memastikan langkahnya ke babak kedua.

"Hari ini pinggang saya masih sakit, jadi tidak bisa lari. Pas set kedua, saya ngga mikir banyak, semua bola saya serang supaya tidak dilarikan dulu. Saat set kedua dan ketiga, bola saya panjang dan nekan lawan, alhasil bisa buat lawan bertahan dulu dan saya bisa nyerang terus." ungkap Aldila Sutjiadi membeberkan kunci keberhasilannya menekuk Miyabi Inoue

Berikutnya di babak kedua turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Aldila Sutjiadi harus berjibaku melawan sahabatnya sendiri yang juga pasangannya di nomor ganda, Eudice Chong dari Hong Kong, yang di babak pertama berhasil menyisihkan petenis tuan rumah lainnya, Mami Hasegawa.

"Besok mungkin akan seperti hari ini, saya harus bisa menyerang terlebih dahulu sebelum di arikan, karena kalau pinggang seperti ini susah untuk rubah arah." pungkas Aldila Sutjiadi sebelum mengakhiri perbincangannya bersama ayotenis.com (9/10).

#ayotenis #waktunyatenis


Aldila Sutjiadi (Indonesia) defeat Miyabi Inoue (Japan) Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved