Jumpa di Jepang, Miyabi Tantang Duel Aldila Sutjiadi

ayo tenis, Makinohara, 7 Oktober 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, bakal mengawali perjuangannya di Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open" yang berlangsung di Kota Makinohara, Jepang, dengan menghadapi tantangan petenis tuan rumah, Miyabi Inoue, pada nomor tunggal putri.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, yang saat ini bertengger di ranking 356 dunia WTA, pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat. Sementara Miyabi Inoue yang nangkring di peringkat 469 dunia tak diunggulkan.

"Draw Single di Gosen Cup Swingbeach ITF WC 25K, Makinohara, Shizuoka - Japan, Aldila akan menghadapi petenis Jepang, Miyabi Inoue. Jika Aldila menang di babak-1, ada kemungkinan di babak ke-2 bertemu dengan pasangan Ganda-nya, Eudice Chong." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Dila yang turut mendampinginya selama di Jepang.

Masih menurut Indriatno, pada nomor ganda turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 25.000 dolar AS atau setara dengan Rp 355 juta ini, Dila yang berduet dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, ditempatkan sebagai unggulan teratas.

"Draw Ganda di Gosen Cup Swingbeach ITF WC 25K, Makinohara, Shizuoka - Japan. Ganda Aldila/Eudice Chong (HK) Seed-1 akan menghadapi ganda Jepang, Kotomi Takahata/Aiko Yoshitomi. Semoga bisa mencapai hasil yg maksimal." imbuh Indriatno.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Dila saat ini tengah melakoni tour selama dua pekan di Jepang. Di Negeri Matahari Terbit tersebut, Dila bakal tampil di dua turnamen ITF World Tennis Tour 25K yaitu Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open yang dihelat di kota Manikohara, Shizuoka dan Hamamatsu Women's Open yang berlangsung di Kota Hamamatsu.


Aldila Sutjiadi lakukan latihan di Makinohara, Jepang