Juara di Jepang, Aldila: "Tidak Ada Lawan Yang Mudah, Kami Harus Bermain Tie Break Di Setiap Match." - ayo tenis

Juara di Jepang, Aldila: "Tidak Ada Lawan Yang Mudah, Kami Harus Bermain Tie Break Di Setiap Match."

Juara di Jepang, Aldila: "Tidak Ada Lawan Yang Mudah, Kami Harus Bermain Tie Break Di Setiap Match."

ayo tenis, Makinohara, 13 Oktober 2019 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong, sukses menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara nomor ganda putri diajang Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 25,000 bertajuk "Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open" yang berlangsung di Kota Makinohara, Jepang. 

Duet beda negara itu tampil sebagai kampiun menyusul kemenangan yang mereka petik di laga pamungkas bertitel Final Ideal yang mempertemukan mereka sebagai unggulan teratas kontra pasangan ganda tuan rumah, Erina Hayashi / Momoko Kobori yang ditempatkan sebagai seeded kedua.

Pada laga final yang sempat tertunda lantaran bencana angin Taifun Hagibis yang menerjang Kota Makinohara, Aldila Sutjiadi/Eudice Chong menang melalui pertarungan selama tiga set.

Pada pertandingan awal yang berlangsung di court A Shizunami Resort Swing Beach, Jumat (11 Oktober 2019) siang waktu setempat, kedudukan adalah 6-7(5), 4-3, 30-30. sebelum pertandingan dihentikan karena hujan mulai turun membasahi kawasan arena pertandingan dan sekitarnya.

Pertandingan lanjutan digelar pada hari Minggu (13 Oktober 2019) siang waktu setempat. Pada laga lanjutan tersebut Aldila Sutjiadi/Eudice Chong mampu memenangi set kedua dengan skor ketat 7-6(5).

Di set penentuan super tie breakAldila Sutjiadi/Eudice Chong tampil makin percaya diri dan nampak sudah menemukan bentuk permainan terbaik mereka. Pasangan gado-gado itu mampu mengunci set ketiga dengan skor 10-4 dan memastikan gelar juara jadi milik mereka.

Seusai pertandingan, Aldila Sutjiadi sedikit berbagi komentar terkait kemenangan yang diraihnya atas duet Negeri Sakura itu yang sekaligus menghantarkan dirinya bersama Eudice Chong merengkuh gelar juara.

"Kami sangat senang dengan kemenangan di turnamen ini, dari babak awal tidak ada lawan yang mudah, kami harus bermain tie break di setiap match. Untungnya pas set kedua sudah match poin lawan tapi kami bisa ambil game tersebut dan meneruskan hingga super tie break." ujar Aldila ketika dihubungi ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp.

"Minggu depan kami akan bermain bersama lagi, semoga hasilnya bisa sama dengan minggu ini." imbuh Aldila diakhir perbincangannya bersama kami. 

#ayotenis #waktunyatenis


Aldila Sutjiadi/Eudice Chong Juara ITF Gosen Cup Swingbeach Int'l Ladies Open

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved