ITF J5 Jakarta: Tekuk Sebastien Lhuillier, Rifqy Sukma Ramadhan Maju ke Babak 2

ayo tenis, Jakarta, 23 Oktober 2019 - Salah satu petenis putra andalan tuan rumah, Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsasukses menjejakkan kakinya ke babak kedua turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Amman Mineral International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta.

Remaja kelahiran 28 Agustus 2002 itu berhak menggenggam tiket babak kedua nomor tunggal putra menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga perdana atas petenis kualifikasi asal Filipina, Sebastien Lhuillier.

Bertanding di court 5 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23 Oktober 2019) siang WIB, Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kelima, dengan perkasa mengandaskan perlawanan Sebastien Lhuillier dalam dua set langsung, 6-2, 6-1.

Berikutnya di babak kedua kejuaraan tenis ITF grade 5 ini, Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa bakal berduel dengan rekan senegaranya, Tegar Abdi Satrio Wibowo yang maju ke babak kedua setelah mencatatkan kemenangan atas kompatriotnya, Justin Kuo. Tegar Abdi menyingkirkan Justin Kuo straight set, 6-3, 6-1.

Tak hanya moncer di nomor tunggal putra, Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa yang berduet dengan sesama petenis Indonesia, Claudio Renardi Lumanaw, juga sukses melangkah ke babak perempat final. 

Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa / Claudio Renardi Lumanaw memijakkan kaki mereka ke babak kuarter final setelah di babak pertama menghempaskan pasangan ganda Jepang, Reiya Hattori / Masaki Kanehara. 

Rifqy Sukma / Claudio Renardi menjegal duet asal Negeri Matahari Terbit itu dengan kemenangan telak dua set langsung 6-3, 6-0.

#ayotenis #waktunyatenis


ITF J5 Jakarta: Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa defeat Sebastien Lhuillier