ITF J5 Jakarta: Owissa Terhenti, Rifqy Sukma Tumbang, Bagaimana Dengan Gugun, Lucky, Nauvaldo dan Daniel?

ayo tenis, Jakarta, 24 Oktober 2019 - Laju salah satu petenis yunior putra andalan tuan rumah, Owissa Makuta Annas, akhirnya terhenti di babak perempat final turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Amman Mineral International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta. 

Remaja kelahiran 15 Juli 2002 itu kandas di babak kuarter final setelah harus mengakui ketangguhan unggulan ketujuh, Taentawan Taddeo Majoli Maggioli dari Thailand.

Bertanding di court 7 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24 Oktober 2019) siang WIB, Owissa Makuta Annas kalah dari petenis asal Negeri Gajah Putih itu melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 7-5, 3-6.

Sementara itu di pertandingan lainnya, seeded ketiga, M Gunawan Trismuwantara, belum terbendung dan memastikan diri melangkah ke babak 8 besar.

Gugun, demikian M Gunawan Trismuwantara akrab disapa, menjejakkan kaki ke babak perempat final menyusul kemenangan yang dipetiknya dari rekan senegaranya, Rafly Zulkarnaaen.

Gugun mengandaskan perlawanan petenis wild card itu dengan dua set langsung, 6-2, 6-1.

Selanjutnya Gugun akan ditantang oleh petenis yang memiliki nama yang agak sama dengan dirinya, Daniel Gunawan.

Di babak kedua, Daniel Gunawan menyisihkan petenis wild cardGiovan Leon Rodick Lumenta dengan skor 7-5, 6-1.

Di partai lainnya, terjadi kejutan dengan tumbangnya unggulan kelima, Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa ditangan sesama petenis Indonesia, Tegar Abdi Satrio Wibowo. Rifqy Sukma kalah straight set 6-7 (4), 4-6.

Lucky Candra Kurniawan juga memijakkan kakinya ke babak kuarter final untuk menemani sahabatnya Tegar Abdi yang juga pasangan gandanya.  

Lucky maju ke babak perempat final usai membukukan kemenangan atas sesama petenis asal Indonesia, Jones Pratama. Lucky membekuk petenis kualifikasi itu dengan dua set langsung, 6-3, 7-6 (1).

Berikutnya di babak 8 besar kejuaraan tenis ITF yunior grade 5 ini, Lucky Candra Kurniawan bakal berduel menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni unggulan kedua yang juga berasal dari Indonesia, Nauvaldo Jati Agatra. 

Nauvaldo berhak menggenggam tiket babak perempat final setelah di babak sebelumnya menyingkirkan petenis andalan Merah Putih lainnya, Nathan Anthony Barki, straight set 6-1, 6-1.


ITF J5 Jakarta: Owissa Makuta Annas lost to Taentawan Taddeo Majoli Maggioli