ITF J5 Jakarta: Owissa, Giovan dan Lucky Candra Melenggang ke Babak 2

ayo tenis, Jakarta, 22 Oktober 2019 - Salah satu petenis putra andalan Merah Putih, Owissa Makuta Annas, sukses menjejakkan kakinya ke babak kedua turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Amman Mineral International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta.

Remaja kelahiran 15 Juli 2002 itu berhak menggenggam tiket babak kedua menyusul kemenangan yang dipetiknya di laga perdana atas petenis China, Wenye Wei.

Bertanding di court 4 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22 Oktober 2019) siang WIB, Owissa Makuta Annas mengandaskan perlawanan petenis Negeri Tirai Bambu itu dengan dua set langsung, 7-5, 6-3.

Berikutnya di babak kedua, Owissa Makuta Annas harus berduel menghadapi petenis Jepang, Souta Oomura, yang di pertandingan babak pertama membuat kejutan besar dengan menumbangkan petenis andalan tuan rumah, M Ali Akbar Ramadhani yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat.

Hasil positif juga dituai oleh petenis Indonesia lainnya, Giovan Leon Lumenta yang juga berhasil memijakkan kakinya ke babak kedua.

Giovan yang tampil di babak utama turnamen ITF grade 5 ini dengan memanfaatkan fasilitas wild card dari panitia, di babak pertama menghempaskan petenis China lainnya, Tianhui Zhang, straight set 6-4, 6-4.

Sementara itu unggulan kedelapan, Lucky Candra Kurniawan lolos ke babak kedua usai mendepak petenis Amerika Serikat, Cameron Austin Chang. 

Lucky menekuk petenis Negeri Paman Sam itu dengan dua set langsung 6-3, 7-5.


ITF J5 Jakarta: Owissa Makuta Annas defeat Wenye Wei