ITF J5 Jakarta: Mega dan Ari/Ali Tumbang, Gugun Belum Terbendung

ayo tenis, Jakarta, 25 Oktober 2019 - Laju salah satu petenis putri yunior andalan tuan rumah, Nur Rosida Mega Hadiati, akhirnya terhenti di babak perempat final nomor tunggal putri turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) bertajuk "Amman Mineral International Junior Championships 2019" yang tengah berlangsung di Jakarta. 

Langkah siswi SMA Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu kandas menyusul kekalahan yang dialaminya dari unggulan ketujuh, Yiwendan Zhu, asal China.

Bertanding di court 7 komplek lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25 Oktober 2019) pagi WIB, Nur Rosida Mega Hadiati yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, tumbang ditangan petenis asal Negeri Tirai Bambu itu dengan dua set langsung, 5-7, 4-6.

Berikutnya di babak 4 besar kejuaraan tenis ITF yunior grade 5 ini, Yiwendan Zhu bakal kembali berduel menghadapi petenis andalan Merah Putih lainnya, Nadya Dhaneswara yang di babak kuarter final membukukan kemenangan atas rekan senegara Yiwendan Zhu, Yang Ping An Li. 

Nadya Dhaneswara menjungkalkan Yang Ping An Li straight set 6-4, 6-1.

Kejutan terjadi di nomor ganda putra dengan tumbangnya pasangan unggulan teratas, Ari Fahresi / M Ali Akbar Ramadhani.

Ari/Ali, demikian Ari Fahresi / M Ali Akbar Ramadhani akrab disapa, tersisih usai menderita kekalahan dari duet beda negara, Kareem Abdul Hakim dari Indonesia dan Aryaan Bhatia asal India.

Ari/Ali takluk pada pasangan unggulan ketiga itu setelah bertarung sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor tipis 4-6, 7-6 (3) 10-12.

Dengan demikian maka Kareem Abdul Hakim/Aryaan Bhatia berhak tampil di babak pamungkas dan akan menantang pasangan ganda yang tak kalah tangguh, yaitu  M Gunawan Trismuwantara atau yang biasa disapa Gugun dari Indonesia dan Taentawan Taddeo Majoli Maggioli asal Thailand.

Gunawan Trismuwantara / Taentawan Taddeo Majoli Maggioli berhak menggenggam tiket babak final setelah memenangi laga semifinal melawan pasangan ganda tuan rumah, Tegar Abdi Satrio Wibowo dan Lucky Candra Kurniawan.

Gunawan Trismuwantara / Taentawan Taddeo Majoli mengalahkan duet seeded keempat itu lewat pertarungan alot rubber set, berkedudukan akhir 2-6, 6-4, 10-7.

Gugun tak hanya moncer di nomor ganda putra saja, di nomor tunggal putra petenis asal Sampang, Madura, Jawa Timur itu, sukses melangkahkan kaki ke babak semifinal. 


Gugun maju ke babak 4 besar berkat kemenangan yang diraihnya atas kompatriotnya, Daniel Gunawan.


ITF Amman Mineral International Junior Championships: Nur Rosida Mega Hadiati lost to Yiwendan Zhu